Monday, 6 Ramadhan 1439 / 21 May 2018

Monday, 6 Ramadhan 1439 / 21 May 2018

Tampilan Google Glass Jika Dibongkar

Kamis 13 June 2013 17:55 WIB

Red: Mansyur Faqih

Google Glass

Google Glass

Foto: Heavy.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Google Glass menjadi fenomena baru di dunia teknologi dunia. Mungkin banyak dari Anda yang penasaran, seperti apa teknologi kaca mata tersebut? 

Anda cukup beruntung, karena Scott Torborg dan Star Simpson rela 'menghancurkan' kaca mata seharga 1.500 dolar mereka untuk melihat bagaimana detil teknologi yang digunakan.

"Kami mampu merakit kembali kaca mata itu setelah membongkarnya dan masih berfungsi normal. Meski pun dengan sedikit kerusakan," ujar Torborg dan Simpson seperti dilansir TIME, Kamis (13/6).

Ternyata, Google Glass terdiri atas rangka titanuim, beberapa penutup plastik, dan komponen yang biasa ditemukan di ponsel pintar. Meski pun ada beberapa perbedaan.

Sebagai permulaan, ada touchpad panjang dan berwarna hijau. Bagian ini dibuat oleh Synaptics yang biasa memproduksi trackpad pada laptop. Kedua, baterai. Tentunya, jauh lebih kecil dari ponsel lainnya. Meski pun begitu, baterai tersebut memiliki 40 persen kapasitas iPhone 5. 

Kemudian, pengeras suara yang menggunakan tengkorak pengguna untuk mengirimkan suara. Terakhir, papan layar berukuran 640x360 yang melewati sebuah prisma. "Layar itu membuat gambar tampak seperti mengambang beberapa kaki dari wajah anda, di sudut atas kanan pandangan anda," ujar Torborg and Simpson.

Selebihnya, semua terlihat standar. Yaitu, ada prosesor, memori, penyimpanan, dan kamera seperti layaknya ponsel pintar.   

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA