Ahad , 26 November 2017, 11:37 WIB

Guru Berperan di Kemenangan Tim Olimpiade KPM

Red: Joko Sadewo
Republika/Prayogi
Raden Ridwan Hasan Saputra
Raden Ridwan Hasan Saputra

REPUBLIKA.CO.ID,  BANTEN - Presiden Direktur Klinik Pendidikan MIPA (KPM), Raden Ridwan Hasan Saputra menilai kesuksesan tim olimpiade KPM yang meraih kemenangan di ajang Internasional Mathematics and Science Olympiad (IMSO) 2017, tidak hanya semata-mata keberhasilan KPM saja. Ada andil para guru-guru di sekolah yang telah membina anak-anak, dan guru-guru bimbingan belajar di daerah masing-masing di mana pelajar dilatih dan menerima ilmu.

Pelajar yang berjumlah 15 orang, pada Jumat (24/11) tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten dengan membawa perolehan hasil yang membanggakan. Ucapanselamat dan rasa bangga turut mewarnai di acara penyambutan. Namun dari perolehan tersebut, lantas tidak serta-merta membuat tim KPM menjadi jumawa.

Pasca mengikuti prosesi penyambutan tim IMSO dari Singapura, Ridwan HS menyampaikan pesannya. "Saya berharap tali silaturahmi ini tetap terjaga karena kita semua bekerja untuk kepentingan bangsa Indonesia. Hakikatnya, momen-momen ini tidak boleh ada yang merasa dirinya paling berjasa dan hebat. Karena faktanya, pada saat kompetisi ditingkat nasional pun pelajar yang memeroleh medali emas, perak dan perunggu, merupakan hasil jasa-jasa guru di sekolah, guru les dan orangtuanya,” kata Ridwan.

Di akhir keterangannya, pria yang kerap menjadi motivator cara berpikir  supra rasional mengucapkan terima kasih kepada semua guru yang telah berjasa, sehingga murid-murid yang saat ini sedang menempuh pendidikan di KPM dapat berhasil dalam berbagai kegiatan. "Semoga Allah SWT memberikan balasan pahala kebaikan yang terbaik kepada Bapak/Ibu, tutupnya.

Sumber : Fergie Nadira

Berita Terkait