Rabu , 18 October 2017, 00:07 WIB

Berpikir Supra Rasional Munculkan Motivasi Kerja

Red: Dwi Murdaningsih
KPM
Pelatihan suprarasional PT Pos area Bogor.
Pelatihan suprarasional PT Pos area Bogor.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Karyawan PT Pos Indonesia wilayah Bogor menikmati sajian materi cara berpikir suprarasional. Presiden Direktur Klinik Pendidikan MIPA (KPM) raden Ridwan Hasan mengisi training tersebut, Ahad (15/10).

Kepala Kantor PT. Pos Indonesia area Bogor Pujiati mengatakan seminar ini bertujuan untuk membangkitkan kembali motivasi kerja SDM agar bisa berdampak pada peningkatan kinerja di lembaga yang dipimpinnya. Setelah menyimak paparan cara berpikir suprarasional, Pujiati menyadari bahwa kekuatan cara berpikir suprarasional sangat tepat untuk diterapkan kepada seluruh karyawan agar kinerja lembaga bisa terus membaik.

"Saya berharap para karyawan PT. Pos Indonesia dapat mengambil manfaat dari acara seminar ini bagi dirinya sendiri, keluarga, maupun lembaga," ujar dia.

Presdir KPM Ridwan HS merasa bersyukur sekaligus bangga bisa berbagi ilmu cara berpikir suprarasional kepada para karyawan PT. Pos Indonesia area Bogor. Menurut analisis Ridwan, kendala serius yang dihadapi PT. Pos adalah motivasi dan kualitas kerja SDM.

Jika PT. Pos tak mengubah kondisi ini, bisa dipastikan PT. Pos akan makin sulit menandingi kiprah lembaga sejenis di bidang yang sama. "Jika PT. Pos ingin mendongkrak kinerjanya, benahi kualitas SDM-nya. Perbaiki kualitas ibadah dan kinerja profesionalnya secara bersamaan. Seluruh karyawan harus mulai menerapkan cara berpikir suprarasional secara berjamaah agar terjalin sinergi yang baik. Hanya dengan cara berpikir suprarasional, PT. Pos bisa kembali diperhitungkan menjadi sosok lembaga yang bisa menjadi ikon kebanggaan bangsa," kata dia.