Sabtu , 24 June 2017, 21:30 WIB

Wisata Religi Matematika, Kegiatan Positif Anak Isi Liburan

Red: Gita Amanda
Bogor+
Para peserta Wisata Religi Matematika
Para peserta Wisata Religi Matematika

REPUBLIKA.CO.ID, CIOMAS -- Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh rahmat, didalamnya terdapat janji pahala melimpah dari Allah SWT bagi umat islam yang menjalankan dan mengisi kegiatan bulan ramadhan dengan baik. Berbagai lembaga pun berlomba-lomba membuat kegiatan positif untuk mendukung dan memeriahkan ibadah Bulan Ramadhan. Salah satu diantaranya lembaga pendidikan di Bogor yakni Klinik Pendidikan MIPA (KPM),  yang membuka program liburan dengan nuansa menyenangkan dan bermanfaat bagi anak-anak.

Dikutip dari Bogor+, Kegiatan bertemakan Wisata Religi Matematika ini, diadakan pada Sabtu-Senin, 10-12 Juni 2017 lalu yang berlokasi di Bogor. Acara tersebut diperuntukan untuk siswa kelas 4-6 Sekolah Dasar (SD).

Tidak seperti biasanya, lembaga yang dipimpin oleh Raden Ridwan Hasan Saputra membuat kegiatan dengan menggabungkan berbagai unsur untuk dipelajari. Seperti Eksplorasi Matematika,  Permainan Matematika, Berkunjung ke Kampung Matematika, Belajar Cara Berfikir Suprarasional, Belajar Ilmu Waris dasar, Kemukjizatan angka dalam Alquran. Mereka juga melakukan kegiatan wisata di Bogor dan banyak lagi kegiatan lainnya.

Untuk ikut acara tersebut, peserta dikenai biaya investasi sebesar Rp 900 ribu per orang. Peserta sudah mendapatkan akomodasi dan wisata yang dikemas selama 3 hari 2 malam.