Sabtu , 29 April 2017, 23:38 WIB

Ikut Pelatihan Supra-Rasional, Puluhan Anggota TNI Termotivasi Hidup Lebih Berkah

Red: Karta Raharja Ucu
ROL
Pelatih Nasional Olimpiade Matematika Ridwan Hasan Saputra
Pelatih Nasional Olimpiade Matematika Ridwan Hasan Saputra

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Ada yang menarik dan berbeda dari biasanya dengan kegiatan "Coffe Morning" yang dilakukan Kodim 0606/Kota Bogor. Kali ini, satuan TNI tersebut mengadakan seminar Motivasi kepada anggota TNI dan Ibu PERSIT, Jumat (28/4).

Kegiatan yang dimulai pukul 08.30 - 10.30 WIB di Aula Makodim, menghadirkan sosok inspiratif yaitu Raden Ridwan Hasan Saputra yang juga pimpinan lembaga Klinik Pendidikan MIPA (KPM). Dandim 0606/Kota Bogor Letkol Arm Doddy Suhadiman, S.E, mengaku sangat bersyukur dan berkesan dengan pemaparan Ridwan HS. "Dengan bekal supra rasional yang disampaikan oleh Bapak Ridwan, kami semakin optimistis dan mengerti untuk menjalani hidup sebagai anggota TNI agar lebih berkah," kata dia dalam keterangan tertulisnya.

"Saat ini Kodim 0606/Kota Bogor sudah lama bekerjasama dengan KPM, di mana Kodim menjadi tempat belajar matematika bagi pelajar Kota Bogor, dan ini merupakan program kerja sama yang efektif dalam proses perbaikan karakter bangsa melalui pendidikan, dan semoga dengan program ini, bisa membuat segitiga biru kami bertambah," ucap Dody.

Di kesempatan yang sama, Pasi Pers Kapten Chb Sukardi menuturkan klinik Pendidikan MIPA binaan Ridwan HS sebagai lembaga yang menggunakan tarif seikhlasnya merupakan bukti dari suksesnya konsep berpikir supra rasional. "Sebuah pemikiran yang jarang dilakukan oleh orang banyak," ucap dia.

Ridwan HS sebagai narasumber tentunya merasa bersyukur jika ilmunya ini diterima masyarakat. "Menurut saya, cara berpikir supra rasional harus dimiliki oleh anggota TNI-POLRI dan PNS, agar kinerjanya menjadi lebih baik dan bisa bekerja dengan ikhlas dalam rangka mengabdi kepada bangsa dan negara," ujar Ridwan.

Berita Terkait