Jumat, 10 Ramadhan 1439 / 25 Mei 2018

Jumat, 10 Ramadhan 1439 / 25 Mei 2018

Nintendo Rilis Lagi Konsol NES Classic

Selasa 15 Mei 2018 13:00 WIB

Rep: Christiyaningsih/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Nintendo Entertainment System (NES) Classic Edition

Nintendo Entertainment System (NES) Classic Edition

Foto: News.co.au
NES Classic Mini adalah versi baru Nintendo Entertainment System yang dirilis 1983

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada kabar gembira bagi pecinta gim konsol klasik. Nintendo akan menghadirkan lagi konsol gim retro NES Classic Mini setelah melihat permintaan pasar yang terus menanjak. Perusahaan gim asal Jepang ini akan merilis ulang konsol tersebut setelah versi pendahulunya ludes di pasaran. 

Di berbagai negara, banyak penggemar yang mengeluhkan tidak kebagian konsol lawas tersebut sehingga Nintendo memutuskan untuk membangkitkannya kembali. Dilansir dari Telegraph, NES Classic Mini adalah versi baru dari Nintendo Entertainment System yang dirilis 1983 silam. Konsol gim itu meraih popularitas lewat permainan ikonik yakni Super Mario Bros dan The Legend of Zelda. 

Sebelumnya Nintendo pernah merilis NES Classis Mini pada 2016 lalu namun dalam jumlah yang terbatas. Untuk mengobati kerinduan pecinta gim konsol, produk baru NES Classic Mini dijadwalkan akan diluncurkan pada 29 Juni mendatang. 

"Edisi NES Classic akan kembali ke toko pada 29 Juni! Sistem ini dan SNES Classic Edition System diperkirakan tersedia sampai akhir tahun," demikian pengumuman Nintendo yang ditulis lwat akun Twitter resminya. 

Saat dirilis, harga konsol tersebut ada di kisaran 45 poundsterling. Namun karena jumlah yang terbatas dan permintaan yang tinggi harganya naik menjadi lebih dari 85 poundsterling di situs jual beli daring seperti eBay

Rilis ulang NES Classic ikut membuka kembali nostalgia gim-gim lawas. Pada jamannya di era 80-an NES Classic berisi 30 gim termasuk Donkey Kong, Mega Man, dan Metroid. NES versi original merupakan pemicu meledaknya demam gim pada 1983. Setelah kemunculannya, gim konsol menjadi permainan favorit di berbagai belahan dunia. 

Nintendo yang menjual konsol Nintendo Switch tahun lalu juga sukses meraup banyak keuntungan. Perusahaan gim lain seperti Atari mencoba mengikuti jejaknya dengan mengumumkan perilisan versi baru konsol klasiknya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA