Sunday, 6 Sya'ban 1439 / 22 April 2018

Sunday, 6 Sya'ban 1439 / 22 April 2018

Lahir Kembali, Bandai Hadirkan Tamagotchi untuk Smartphone

Senin 19 March 2018 13:36 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Winda Destiana Putri

Tamagotchi

Tamagotchi

Foto: Antara
Sekarang game legendaris itu kembali, berkat game mobile baru dari Bandai Namco.

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Jika Anda generasi '90-an, mungkin ingat dengan Tamagotchi, 'hewan peliharaan' berbentuk telur yang harus dirawat secara terus-menerus agar tumbuh besar dan tak mati. Sekarang, game legendaris itu kembali, berkat game mobile baru dari Bandai Namco.

Dikutip dari Mashable, My Tamagotchi Forever membuat kita bernostalgia dengan masa kecil. Permainan itu sendiri hadir dengan wajah baru daripada konsep aslinya karena lebih berwarna dan variatif.

Meski demikian, Anda masih diharuskan untuk memenuhi setiap kebutuhan Tamagotchi agar berkembang dari balita hingga dewasa, termasuk membersihkan kotoran mereka. Sama seperti permainan aslinya, makhluk kecil itu menghasilkan jumlah kotoran yang mengejutkan karena makanan mereka umumnya apel dan cokelat batangan.

Mungkin kita terlalu tua untuk bermasin Tamagotchi. Sebab, Tamagotchi tidak hanya menyebalkan karena mengotori lantai, tetapi juga harus membimbingnya ke toilet dan menyentuh perutnya untuk mengeluarkan kotorannya. Jika Anda bisa melewati ujian ke toilet, masih banyak lagi yang bisa dihadapi.

Selain perawatan dasar, Anda juga diharapkan bisa mendandani hewan peliharaan palsu tersebut dengan berbagai pakaian, mengeksplorasi sekitar 'Tamatown', dan bermain minigames. Bahkan, ada mode AR sehingga Anda bisa menyamakan diri dengan hewan peliharaan.

Tentu, keseluruhan permainan dipenuhi dengan berbagai pembelian dalam aplikasi yang dimaksudkan agar Anda bisa mendapatkan uang tunai dalam mata uang di permain tersebut. Dalam beberapa kasus, Anda dapat memilih untuk menonton iklan.

Versi terbaru ini memang jauh dari bentuk awalnya yang hanya terdiri atas tiga tombol. Karena Anda bisa mendapatkannya di AppStore untuk memainkannya di smartphone.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA