Kamis, 9 Ramadhan 1439 / 24 Mei 2018

Kamis, 9 Ramadhan 1439 / 24 Mei 2018

Huawei Nova 2i Hadirkan Face Unlock dan AR Lens

Jumat 09 Februari 2018 08:00 WIB

Rep: Christiyaningsih/ Red: Winda Destiana Putri

Huawei Nova 2i

Huawei Nova 2i

Foto: Mashable
Teknologi tersebut dapat mengenali wajah hanya dalam hitungan milidetik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Akhir Oktober tahun lalu, Huawei resmi memperkenalkan Nova 2i yang mengusung Quad Camera dan Full View Display. Belum lama ini, Face ID atau Face Unlock menjadi salah satu pilihan keamanan untuk membuka layar smartphone penggunanya.

Pada Kamis (8/2), Huawei Nova 2i resmi memperkenalkan dua pembaruan pada perangkat lunaknya yakni fitur Face Unlock dan Lensa AR. Melalui fitur ini, kamera depan dapat mendeteksi wajah pengguna. Teknologi tersebut dapat mengenali wajah hanya dalam hitungan milidetik.

"Face Unlock menjadi opsi lain ketika akan membuka layar telepon dengan sensor sidik jarik saat tangan pengguna basah," demikian keterangan resmi Muhammad Ilham Pratama,Marketing & PR ManagerPT GND Imperium Perkasa selaku distributor Huawei di Indonesia.

Baca juga: Petinggi Huawei Ditahan karena Tersandung Kasus Korupsi

Ada dua pengaturan fitur ini yaitu direct unlock atau slide to unlock. Ketika memilih slide to unlock, pengguna dapat memanfaatkan tampilan pemberitahuan layar kunci cerdas. Jika perangkat Huawei Nova 2i mengidentifikasi yang menggunakan bukan pemiliknya, otomatis akan menyembunyikan informasi atau konten notifikasi apapun.

Ada tiga dimensi perlindungan yang diberikan pada fitur ini. Pertama the storage security. Informasi wajah pengguna disimpan pada CPU TEE (Trusted Execution Environment) area chipset Kirin. Kedua, the algorithm security.

Artinya, ada lebih dari 1.000 titik informasi wajah yang memungkinkan ponsel mengenali wajah penggunanya.Terakhir, seseorang tidak dapat membuka ponsel tersebut, sekalipun pengguna saat menutup matanya atau tidur.

Pembaruan perangkat lunak tersebut mengintegrasikan fitur swafoto dengan lensa AR. Huawei Nova 2i dibekali empat kamera, dengan kamera depan sebanyak dua buah. Dengan lensa AR, pengguna dapat lebih kreatif untuk mengabadikan momen menggunakan kamera depan.

Konsumen dapat memilih varian Augmented Reality (AR) dan latar belakang kreatif saat menggunakan fitur lensa AR. Dengan menggunakan fitur AR ini, pengguna dapat berada atau satu frame bersama tokoh idolanya, berfoto di depan menara Eiffel, Big Ben London, atau Sydney Harbour Bridge.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA