Saturday, 11 Ramadhan 1439 / 26 May 2018

Saturday, 11 Ramadhan 1439 / 26 May 2018

Lenovo Recall Notebook Thinkpad X1 Carbon karena Overheating

Kamis 08 February 2018 10:06 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Winda Destiana Putri

Lenovo Notebook Thinkpad X1 Carbon. Ilustrasi

Lenovo Notebook Thinkpad X1 Carbon. Ilustrasi

Foto: Techradar
Lenovo mengimbau pemilik untuk mematikan notebook mereka dan tidak menggunakannya

REPUBLIKA.CO.ID, HONGKONG -- Setelah menerima beberapa keluhan pelanggan mengenai overheating di produk ThinkPad X1 Carbon, Lenovo telah memulai penarikan (recall) sukarela dari generasi kelima laptopnya. Dikabarkan ada komponen yang tidak berfungsi sehingga menyebabkan kerusakan pada baterai.

Investigasi internal yang dilakukan oleh perusahaan telah mengungkapkan bahwa beberapa Notebook ThinkPad X1 Carbon yang diproduksi antara bulan Desember 2016 dan Oktober 2017 memiliki 'sekrup yang tidak dapat dibuka'. Hal itu dapat merusak baterai, menyebabkan overheating dan berpotensi menimbulkan bahaya kebakaran.

Dikutip Techradar, Kamis (8/2), model yang terkena dampak 20HQ, 20HR, 20K3, dan 20K4 yang diproduksi antara Desember 2016 dan Oktober 2017. Lenovo mengungkapkan Thinkpas XI Carbon ini telah terjual sekitar 83.500 unit di Amerika dan Kanada. Namun belum diungkapkan total penjualan di negara lain.

Lenovo mengimbau pemilik untuk mematikan notebook mereka dan tidak menggunakannya sampai pemeriksaan layanan gratis, yang dilakukan oleh produsen. Sejauh ini, Lenovo telah menerika komplai dari tiga pelanggan dari masalah ini.

Jika pengguna tidak yakin apakah perangkat Anda ditarik atau tidak, mereka dapat menuju ke halaman dukungan Lenovo untuk wilayah masing-masing dan memasukkan nomor seri notebook. Jika perangkat terpengaruh, tersedia cara untuk solusinya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES