Wednesday, 5 Jumadil Akhir 1439 / 21 February 2018

Wednesday, 5 Jumadil Akhir 1439 / 21 February 2018

LG Perluas Penggunaan OLED Bagi Solusi Bisnis

Rabu 07 February 2018 15:27 WIB

Red: Budi Raharjo

Transparent OLED Signage

Transparent OLED Signage

Foto: LG
Ada tiga produk utama yang diperkenalkan LG dalam ajang ISE 2018.

REPUBLIKA.CO.ID,AMSTERDAM -- LG Electronics (LG) semakin ekspansif dalam pemasaran OLED. Tak hanya menyentuh pasar konsumen pengguna akhir, perusahaan elektronik asal Korea Selatan ITU kini memperluas penggunaan OLED untuk kepentingan dunia usaha.

Sejumlah tiga produk media penampil digital (digital signage) inovatif diperkenalkan dalam ajang Integrated System Europe (ISE) 2018 yang berlangsung di Amsterdam, Belanda, 6–9 Februari 2018. “Kehadiran berbagai produk inovatif baru ini mewakili konsistensi perusahaan dalam memberikan solusi kreatif bagi dunia bisnis,” ujar Koo Kwang-mo, Head of Information Display Business Unit LG Electronics.

Penggunaan pada usaha ritel, pemerintahan, pendidikan, perhotelan dan industri transportasi menjadi prioritas utama LG dalam pemasaran OLED bagi usaha. Ada tiga produk utama yang diperkenalkan LG dalam ISE 2018 yang menjadi ajang global tahunan bagi industri audio video dan solusi bisnis ini.

Ketiganya yaitu Transparent OLED, Open Frame OLED, OLED Video Wall. Bersanding dengan berbagai keunggulan masing-masing sebagai solusi bisnis, tipisnya tepian (bezel) menjadi ciri khas dari ketiganya.

Diantara ketiganya, Transparent OLED menjadi pusat perhatian pada booth LG di pameran tersebut. Sesuai namanya, daya tarik utama produk ini berpusar pada layar OLED yang transparan. Teknologi unik ini membuatnya tampil mengesankan bagi penggunaannya di usaha ritel maupun galeri seni.

Sementara untuk memamerkan kemampuan Open Frame OLED, LG memiliki cara unik yang sekaligus memberi kesan mengagumkan bagi pengunjung pameran. Hal ini dilakukan dengan membuat instalasi berbentuk ngarai raksasa dari 60 unit Open Frame OLED yang dirangkai dalam bentuk cekung dan cembung.

Instalasi ini dibuat untuk menyiratkan fleksibilitas Open Frame OLED yang dapat meladeni kebutuhan media penampil dari berbagai industri. Utamanya industri yang membutuhkan media penampil dalam bentuk besar dan dapat menyesuaikan dengan kontur lokasi Open Frame OLED ditempatkan.

Bersanding dengan ketiga produk OLED utamanya, LG juga membawa serta beberapa produk digital signage koleksinya dengan optimasi fitur bagi kepentingan industri transportasi. Jajaran Flight Information Display System (FIDS) LG misalnya, dibuat dalam berbagai dimensi dan orientasi untuk memberi kemudahan pilihan penggunaan.

Selain itu, LG pun menerapkan fitur anti refleksi cahanya yang memberi kenyamanan penumpang untuk melihat informasi penerbangan tanpa distorsi dari cahaya lingkungan sekitar. Di sisi lain, Ultra Stretch display berbentang layar 86 dan 88 inchi pun dibawa LG dalam pameran ini.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA