Sunday, 4 Jumadil Awwal 1439 / 21 January 2018

Sunday, 4 Jumadil Awwal 1439 / 21 January 2018

Samsung Kembangkan S-Ray, Speaker untuk Diletakkan di Leher

Rabu 03 January 2018 15:13 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Winda Destiana Putri

Samsung S Ray. Ilustrasi

Samsung S Ray. Ilustrasi

Foto: Mashable

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Sekelompok barang aneh keluar dari inkubator C-Lab Samsung setiap tahun, dan hari ini Samsung meluncurkan beberapa proyek terbarunya. Salah satunya disebut S-Ray, kependekan dari Sound-Ray, terdiri dari tiga pembicara berbeda yang seharusnya bertindak hampir seperti headphone, memutar musik sehingga hanya ada satu orang yang dapat mendengarnya.

Samsung ingin orang-orang bisa mendengarkan musik atau menonton video sambil tetap bisa mendengar dunia di sekitar mereka dan tanpa harus mengenakan sesuatu di kepala mereka. Meski, tidak jelas apakah mereka benar-benar melakukan sesuatu untuk membatalkan suara orang lain, atau apakah mereka hanya menggunakan speaker yang sangat terarah.

Dikutip dari Theverge, Rabu (3/1), Garis S-Ray akan dimulai dengan tiga speaker berbeda, dua speaker kecil dan portabel, dan speaker dengan leher, seperti yang diluncurkan Bose tahun lalu dan LG tahun sebelumnya. Speaker leher mungkin yang paling menarik jika hanya karena itu adalah faktor bentuknya yang aneh.

Baca juga: Samsung dan LG Enggan Ikuti Langkah Apple

Samsung harus benar-benar tepat dengan menggunakan isolasi suara jika ingin memainkan nilai jual S-Ray. Sebaliknya, speaker ini hanya akan berakhir dengan orang-orang yang menjengkelkan di dekatnya seperti speaker leher lainnya.

Selain jajaran S-Ray, C-Lab Samsung juga melihat pratinjau aplikasi latihan pernapasan, yang disebut GoBreath, dan kacamata cerdas yang disebut Relmno, yang bisa membantu orang membaca jika mereka memiliki kekurangan penglihatan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA