Kamis, 3 Sya'ban 1439 / 19 April 2018

Kamis, 3 Sya'ban 1439 / 19 April 2018

Android Auto Nirkabel Disebut-sebut akan Tersedia Tahun Ini

Selasa 02 Januari 2018 19:58 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Winda Destiana Putri

Android Auto Nirkabel. Ilustrasi

Android Auto Nirkabel. Ilustrasi

Foto: Digitaltrends

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS -- Anda masih butuh kabel USB untuk menggunakan ekstensi Google dari Android di dalam mobil, Android Auto. Ada banyak unit pihak ketiga yang tersedia yang dapat dipasang di mobil Anda meskipun sistem infotainment tidak mendukung Android Auto.

Google pertama kali berbicara tentang wireless Android Auto pada tahun 2016. Namun belum ada kejelasan hingga saat ini. Tahun ini, kondisi itu akan berubah karena Kenwood telah mengungkapkan akan merilis unit baru dengan dukungan untuk Android Auto nirkabel.

Kenwood telah mengkonfirmasi, mereka akan meluncurkan receiver multimedia high-end baru di Consumer Electronics Show 2018 pekan depan di Las Vegas. Meski demikian, perusahaan belum mengungkapkan banyak perincian tentang produk ini sekarang.

Namun, dikutip dari Ubergizmo, Selasa (2/1), unit ini akan memiliki layar LCD beresolusi 1280 x 720 dengan dukungan CarPlay dan konektivitas nirkabel untuk Android Auto.

Apa yang tidak diketahui pada saat ini adalah saat receiver ini akan diluncurkan dan berapa harganya. Banyak produk yang dipamerkan di CES pada awal tahun tidak segera muncul di pasaran, sehingga akan lebih baik tidak berharap banyak.

Dukungan Auto Android Nirkabel akan memungkinkan pengguna mengakses semua fitur antarmuka ini tanpa harus menyambungkan telepon ke penerima. Ini berarti port pada ponsel akan tetap bebas sehingga bisa dikenakan biaya saat bepergian.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA