Senin , 18 December 2017, 16:04 WIB

Misfit Luncurkan Smartwatch Hibrida

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Winda Destiana Putri
Smartwatch
Smartwatch

REPUBLIKA.CO.ID, SAN FRANCISCO -- Perusahaan elektronik dan teknologi asal Amerika Serikat, Misfit, meluncurkan jam pintar (smartwatch) generasi kedua, Command. Dengan desain dan tampilan yang minimalis, seperti layaknya jam analog, smartwatch terbaru keluaran Misfit ini tetap menawarkan fungsi-fungsi maksimal layaknya smartwatch.

Salah satu keunggulan smartwatch ini, semua fungsi-fungsi dapat diaktifkan tanpa adanya layar touchscreen, yang biasanya terdapat dalam jam pintar. ''Penggunanya dapat mengakses seluruh fungsi tanpa melalui layar touchscreen yang lebar. Artinya, produk ini tidak memerlukan pengisian daya secara rutin setiap hari, tapi cukup dengan mengisi baterai setiap enam bulan sekali, sama seperti jam tangan analog,'' tulis review produk ini di laman Ubergizmo.

Smartwatch dengan nama produk, Command, ini mampu memberikan informasi mengenai jarak yang telah ditempuh pengguna dan besaran kalori yang telah terbakar saat melakukan olahraga. Tidak hanya itu, jam pintar ini juga dilengkapi notifikasi yang terhubung dengan smartphone, baik saat adanya pesan masuk ataupun kala adanya panggilan telepon dalam smartphone tersebut.

''Tidak ada layar LCD, karena ini adalah jam pintar hibrida. Ikon grafis yang terdapat di bagian kecil di dalam jam ini akan menyala dan memberikan informasi kepada penggunanya apabila ada notifikasi yang masuk di smartphone mereka,'' tulis keterangan di laman Ubergizmo.

Tidak hanya itu, jam pintar ini juga memiliki tombol kecil di bagian pinggirnya. Tombol ini dapat digunakan pada saat ingin mengambil gambar lewat kamera di smartphone. Selain itu, tombol ini juga dapat digunakan untuk memutar musik di smartphone, yang telah terhubung dengan jam pintar terseubt. Menurut keterangan dari pihak Misfit, baterai di jam tangan ini akan bertahan selama satu tahun, sebelum akhirnya harus diganti tiap enam bulan sekali.

Jam pintar ini pun tahan air hingga kedalaman 50 meter dan tersedia dalam berbagai warna, mulai dari black steel, navy blue, hingga black copper. Misfit akan mulai memasarkan jam pintar Command ini pada akhir bulan ini dan dibanderol dengan harga mencapai 149 dolar AS.