Rabu , 29 November 2017, 04:24 WIB

Keren, Tongkat Berteknologi Ini Bisa Jadi Kursi

Red: Winda Destiana Putri
Dok: Step2Gold
Ta-Da Chair. Ilustrasi
Ta-Da Chair. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Orang lanjut usia (lansia), seringkali bermasalah jika harus posisi berdiri untuk waktu yang lama. Keadaan tersebut biasanya terjadi di saat mereka sedang mengantre di suatu tempat, atau menunggu datangnya kendaraan umum di pinggir jalan. 

Sales Representative Step2Gold, Paggy Shih mengatakan, lansia sering capek kalau berdiri terlalu lama karena kondisi tulang kaki yang mulai melemah. Guna mengatasi hal itu pihaknya membuat Ta-Da Chair.
 
"Ini merupakan sebuah tongkat berjalan bagi lansia yang didesain dengan teknologi mutakhir. Tongkat ini mampu berubah menjadi kursi," ujarnya dalam keterangan resminya Selasa, (28/11).
 
Meski berbahan ringan, terang Paggy, tongkat yang jadi kursi ini mampu menahan beban berat yang tahan air, sekaligus anti UV. Selain itu, desain joknya juga dapat secara ergonomis menyesuaikan dengan sudut tubuh pengguna untuk memaksimalkan kenyamanan duduk.
 
Tongkat berteknologi mutakhir ini, ujar dia, membuat debut pertamanya pada tahun 2013 dalam pameran Inventions Geneva dan Concours Lépine. Sebagaimana namanya yang mengandung kata 'Ta-da', sebuah ekspresi yang digunakan dalam pertunjukkan sulap, Ta-Da Chair ingin memperlihatkan terobosan desain inovatif yang mereka ciptakan yaitu tongkat yang dalam sekejap dapat berubah menjadi sebuah kursi seperti sulap.
 
"Kami mengerjakan produk inovatif dan desain yang luar biasa dengan tujuan akhir untuk memperkaya kehidupan manusia," jelas Paggy.

Berita Terkait