Rabu , 29 November 2017, 04:11 WIB

Skuter Elektrik untuk Lansia

Red: Winda Destiana Putri
Heartway
Skuter elektrik untuk lansia
Skuter elektrik untuk lansia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masyarakat yang sudah lanjut usia (lansia) kerap bermasalah dengan pergerakan mereka yang sudah tidak selincah saat masih muda. Kebanyakan mereka akhirnya hanya menghabiskan waktu sehari-hari dengan berbaring di tempat tidur. Kondisi ini membosankan dan bisa berpengaruh pada tingkat kebahagiaan mereka.

Assistant President Director Heartway Medical Products Daniel T.L. Hsieh mengatakan, hal ini bisa diatasi dengan penggunaan produk inovatif skuter elektrik S21 Easy Move. 

"Skuter elektrik ini menggabungkan fungsi lipat pada sepeda yang memungkinkan konsumen melipat produk dengan cepat hanya dalam beberapa detik. Setelah dilipat, dapat langsung diletakkan di bagasi mobil," ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa, (28/11).

Produk ini sangat ringan dan nyaman untuk digunakan. Remote control juga berfungsi secara otomatis, serta terdapat peringatan tegangan rendah beserta proteksinya. 

Dengan bobot ringan kurang dari 20 kilogram. Dalam sekali pengisian ulang daya, skuter elektrik dapat berjalan sejauh 11 kilometer. Ketika terintegrasi dengan sistem transportasi umum lainnya seperti mobil, kapal, pesawat, terang Daniel, skuter elektrik ini dapat memudahkan kegiatan para lansia.

"Skuter elektrik ini cocok untuk di gunakan di bandara, pusat perbelanjaan, toserba, tempat parkir, dan tempat lainnya. Meskipun skuter ini alat transportasi dirancang untuk lansia, desainnya memiliki kinerja yang sangat baik dalam hal keamanan lingkungan, keselamatan, penghematan energi, desain dan estetika."

Dalam hal kecepatan, lanjutnya, skuter elektrik ini setara dengan manusia. Bahkan kekuatan jalannya sama dengan pejalan kaki.

Berita Terkait