Ahad , 26 November 2017, 14:26 WIB

Boston Dynamics Segera Hadirkan Robot 'new SpotMini'

Rep: ROSSI HANDAYANI/ Red: Winda Destiana Putri
Engadget
Robot new spot mini
Robot new spot mini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah perusahaan desain engineering dan robotika, Boston Dynamics tidak lagi menjadi bagian dari Google atau Alphabet. Namun itu tidak menghalangi inovasi robot baru dari perusahaan, seperti versi teranyarkali ini untuk robot seperti anjing, ''new SpotMini''.

Robot dijelaskan hanya sebagai ''new SpotMini'', tampilannya lebih ramping dan siap produksi daripada versi yang sebelumnya. Tidak ada lengan manipulator yang terpasang di atasnya, dan itu dilapisi plastik, hanya menampilkan satu set kamera penglihatan 3D di bagian luarnya.

SoftBank telah mulai meluncurkan robot di Jepang, dan tidak akan terlalu lama sebelum adanya akuisisi terbaru yang menghasilkan sesuatu untuk Amerika Serikat. "Saya kebetulan percaya bahwa robotika akan lebih besar dari pada Internet," kata CEO Boston Dynamics Marc Raibert, pada sebuah konferensi di Oktober, dilansir dari laman Engadget.

Dalam sebuah video berdurasi 23 detik, ditampilkan robot ''new SpotMini'', yang sedang berlari-lari ringan di atas rumput. Robot tersebut memiliki warna hitam dan kuning, kemudian ia berhenti saat menghadap kamera, dan melanjutkan berlari lagi, mengelilingi sebuah tembok. 

Sumber : Center

Berita Terkait