Rabu , 22 November 2017, 22:16 WIB

Indonesia Terpilih Jadi Project Nikon Experience Hub

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri
Nikon.
Nikon.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat ini Indonesia, tepatnya di Jakarta telah terpilih menjadi Project Nikon Experience Hub Pertama di Asia. Toko ritel pertama yang disebut dengan, Nikon Experience Hub diresmikan di Grand Indonesia, Rabu (22/11).

"Experience hub ada enam elemen, biasanya pelanggan lihat doang, tanpa bisa dicoba, tapi disini ada 50 jenis lensa yang bisa dicoba," kata Sukimin Thio, General Manager of Imaging Division Nikon Indonesia di Jakarta, Rabu (22/11).

Disebut dengan Nikon Experience Hub, toko ini menjadi tonggak sejarah perkembangan, dan ekspansi pasar Nikon di industri kamera tanah air. Tidak seperti showroom Nikon pada umumnya, dengan Nikon Experience Hub, para pelanggan dapat mencoba lensa yang akan diboyong.

"Kenapa Indonesia secara umum, dan Jakarta secara khusus dipilih sebagai project pertama Nikon Experience Hub, karena Nikon Asia melihat bahwa market Indonesia sangat berkembang, dan sangat berpotensi untuk digarap Nikon Indonesia sebagai subsidiary dari Nikon Asia berkomitmen penuh untuk menggarap pasar Indonesia dengan serius," ujar Sukimin.

Selain melayani penjualan produk, Nikon Experience Hub juga menjadi salah satu wadah bagi komunitas Nikon yang ingin lebih mendalami mengenai fotografi. Sukimin mengungkapkan, terdapat enam elemen yang dimiliki oleh Experience Hub diantaranya, Sales, Servis, Community, Gallery, Touch and Try, dan Nikon Collage.

Dengan luas toko ritel yang tidak terlalu besar, Sukimin mengatakan akan melihat perkembangan ke depan dari ketersediaan tempat. Namun, saat ini ritel yang terbaru dianggap cukup ideal untuk Experience Hub.

"Kalau showroom bisa lihat gak dicoba, yang kita mau itu customer dateng punya pengalaman, barang saya rusak bisa disini, setelah belanja mau belajar bisa disini, mau coba lensa mana aja bisa," ujar Sukimin.

 

 

 

Berita Terkait