Senin , 13 November 2017, 02:25 WIB

CEO Microsoft Imbau Pengguna Ipad Beralih ke PC Sungguhan

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Winda Destiana Putri
APMarcio Jose Sanchez)
iPad
iPad

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- CEO Microsoft Satya Nadella mengimbau pengguna Ipad untuk menggunakan komputer yang sesungguhnya. Dalam banyak hal, pekerjaan yang telah dilakukan Nadella untuk mencoba membuat Microsoft relevan di dunia modern, dan masih menjadi pesaing di beberapa bidang terhadap Apple.

Seperti laporan Sahil Mohan Gupta dari TechRadar, Nadella masuk ke sebuah ruangan dan tidak bisa menahan tawa. ''Nadella melihat bahwa saya dan rekan kerja memiliki Ipad dan dengan ceria berkata, 'Anda perlu mendapatkan komputer yang sebenarnya, temanku,'' kata Gupta, menirukan ucapan Nadella, dikutip dari CNET, Ahad (12/11).

Microsoft telah menegaskan bahwa komputer Windows 10 dapat melakukan lebih dari sekedar Mac. Perusahaan tersebut telah menertawakan klaim Apple bahwa iPad Pro adalah komputer. Salah satu eksekutifnya juga mengemukakan bahwa iPad Pro hanyalah contoh Apple yang meniru Microsoft. 

Meski komentar Nadella memang hanya sebatas humor, dia yakin Microsoft berbeda dari Apple dan Google. Dirinya tidak ingin mengabaikan kesuksesan Apple atau Google. Menurutnya, Google adalah perusahaan yang sangat berbeda.  

''Kami bukan perantara di pasar. Kami adalah pencipta alat, kami bukan produsen mewah yang bagus, bukan kami. Kami menciptakan teknologi sehingga orang lain bisa membangun,'' jelas dia.

Meskipun Apple telah lama mengabaikan pesaing dalam iklannya, eksekutifnya tidak selalu mampu menahan diri untuk tidak mengejek perusahaan lain. Tahun lalu, wakil presiden senior Apple untuk pemasaran di seluruh dunia, Phil Schiller, menilai, menggunakan PC lama sangatlah menyedihkan.