Kamis , 09 November 2017, 19:15 WIB

Robot Bosch Ini Terbuat dari Palu dan Charger

Rep: Nora Azizah/ Red: Winda Destiana Putri
Republika/Nora Azizah
Robot Bosch.
Robot Bosch.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bosch Indonesia membuat sesuatu yang berbeda di penghujung tahun. Perusahaan penyedia alat perkakas atau power tools tersebut membuat sebuah replika robot setinggu 2,8 meter.

Uniknya, replika robot dirakit menggunakan produk tools yang biasa dijual perusahaan. Sebut saja, palu, alat grilling, hingga aksesori charger dan baterai.

"Robot ini bentuk refleksi teknologi yang kami punya saat ini," ujar Country Sales Director Bosch Power Tools Indonesia Riza Ferdiansyah Fachri di Jakarta, Rabu (8/11). Bosch mencoba membangun branding ke konsumen dengan cara berbeda. Robot menjadi icon paling tepat untuk merefleksikan teknologi kepada masyarakat. 
 
Riza mengatakan, robot hanya berbentuk replika saja dan dirakit menggunakan lebih dari 100 power tools. Bentuk 'boneka' robot memang cukup unik. Kakinya terbuat dari mesin bor jalan. Di bagian tangan dan bahu ditempel aksesori, seperti baterai dan charger. Replika robot dirakit oleh tim mandiri dari Bosch selama beberapa bulan. Replika robot hadir di Lobby LTC Glodok, Jakarta Barat, kurang lebih selama satu tahun. 
 
Kampanye berbentuk replika robot tidak hanya diselenggarakan Bosch Indonesia tapi juga di beberapa negara lain, seperti India. "Tiap negara bentuk robotnya beda," jelas Riza. Bosch Indonesia juga mengadakan kontes selfie bersama replika robot untuk para pelanggan melalui media sosial Facebook dan Instagram. Kontes selfie akan berakhir Desember mendatang.