Rabu , 08 November 2017, 20:21 WIB

ECS Luncurkan Mini PC LIVA ZE

Red: Winda Destiana Putri
Dok: ECS
Mini PC LIVA ZE
Mini PC LIVA ZE

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu perusahaan manufaktur PC dan laptop terkemuka ECS elitegroups melalui distributor mereka di Indonesia yaitu PT. ECS Indonesia Raya meluncurkan produk anyar sebuah piranti komputer terbarunya, Mini PC LIVA ZE. Hal itu terungkap pada pameran teknologi yang telah berlangsung belum lama ini di Jakarta.

Mini PC-LIVA ZE memiliki kelebihan dan keunggulan bagi para pengguna komputer. Salah satu keunggulannya yakni memiliki daya listrik yang rendah dan bentuknya yang simpel, dinamis dan kecil sehingga tidak memerlukan tempat yg luas dan mudah dibawa. 

“Sekarang dengan adanya perkembangan zaman dan teknologi PC juga semakin berkembang, sekarang kita jual mini PC. Bentuknya kecil cuma sebesar telapak tangan orang dewasa. Dan ini hampir sama fungsinya dengan PC biasa,” ujar Wieke Widianty, Marketing Communication PT. ECS Raya Indonesia dalam keterangan resminya belum lama ini di Jakarta. 

Wieke menambahkan, ECS ingin menjadi leader dan trendsetter dibidang komputer khususnya PC dengan menciptakan mini PC yang ramah lingkungan (green technologi) serta memiliki kemampuan yang sama dengan PC pada umumnya sehingga sangat cocok untuk generasi muda saat ini yang ingin serba praktis, smart technologi dan modern (berkelas). 

“Perbedaan LIVA anyar ini dengan keluaran sebelumnya adalah ukurannya yang lebih kecil dan bisa mengerjakan hal selain admin. Jadi produksi anyar mini PC LIVA ZE ini Walau ukurannya lebih kecil (mini) namun memiliki performa yang tinggi dan juga bisa diperbaharui untuk hardisk dan memorinya. Mini PC ini bisa juga untuk pekerjaan design. Selain itu, bisa juga untuk kegiatan kantor biasa. Bisa digunakan oleh semua kalangan mulai dari untuk anak-anak sekolah, mahasiswa, para professional hingga pekerja kantoran,” lanjut wahyu Sales Executive PT. ECS Indonesia Raya.

Saat ini ECS telah memiliki puluhan outlet yang tersebar di beberapa wilayah di indonesia. Wieke berharap pada pameran BRI Indocomtech 2017 ini, masyarakat khususnya para pengguna komputer (PC) dapat mengetahui keunggulan teknologi perangkat komputer saat ini, dan diharapkan produk LIVA dapat menjadi solusi dalam memenuhi kebutuhan perangkat komputer masa kini, yang simpel dan praktis.

“Kita selama ini lebih muncul di online, dan sekarang ini (dalam pameran) di Indocomtech kita mau masyarakat dan user-user (pengguna) yang butuh PC kecil, kita mempersilahkan mereka untuk mencoba langsung. Jadi kali ini kalau mau mencoba, mau sentuh atau mau lihat keunggulan produk ini,” pungkas Wieke.

Ajang pameran teknologi informasi dan komunikasi yang telah menjadi benchmark bagi perkembangan teknologi di Indonesia, telah digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada tanggal 1 - 5 November 2017 dengan mengangkat tema “Digital Smart Living” sesuai dengan tren dan gaya hidup masyarakat moderen yang semakin cerdas dengan memanfaatkan peranti dan teknologi digital.

Berbagai produk unggulan disuguhkan untuk memenuhi kebutuhan teknologi dalam menunjang gaya hidup masyarakat masa kini.