Selasa , 07 November 2017, 21:41 WIB

Nintendo Rilis Firmware 4.0

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Winda Destiana Putri
Ubergizmo
Nintendo Switch.
Nintendo Switch.

REPUBLIKA.CO.ID, Nintendo merilis firmware versi 4.0 untuk konsol Switch. Pembaruan tersebutmembawa beberapa fitur baru. Salah satunya mendukung headphone nirkabel ke konsol.

Pembaruan Switch ini juga membawa ikon profil baru yang diambil dari game Super Mario Odyssey dan The Legend of Zelda: Breath of the Wild. Gamer juga dapat mentransfer profil pengguna. Data pengguna juga bisa disimpan dan dipindahkan ke perangkat Switch lain setelah mereka memperbarui konsol dengan firmware terbaru.
 
Nintendo tidak memberikan banyak keterangan terkait dengan pembaruan ini. Namun percakapan para gamer di Reddit mengungkapkan bahwa pembaruan ini menghadirkan dukungan untuk headphone USB nirkabel dan perangkat USB lainnya. Pengguna hanya perlu menyambungkan konektor dongle ke konsol dan selanjutnya perangkat bisa digunakan. Bahkan ada pengatur volume yang bisa digunakan saat headphone terpasang.
 
Namun  sayangnya segala kelebihan yang ditawarkana hanya akan bisa bekerja saat konsol berada pada mode terpasang di televisi. Fitur tidak akan bekerja saat digunakan menjadi mode handheld. Nintendo memberikan solusi bagi gamer yang menggunakan mode handheld, dengan memasang adapter USB-Type C.