Rabu , 25 October 2017, 14:56 WIB

Canon Kenalkan Dua Seri Kamera Sinema Profesional 4K Terbaru

Rep: Christiyaningsih/ Red: Hazliansyah
Republika/Christiyaningsih
Kamera Sinema Canon EOS C700 yang diluncurkan Rabu (25/10) di Jakarta.
Kamera Sinema Canon EOS C700 yang diluncurkan Rabu (25/10) di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Canon kembali memperkenalkan dua kamera sinema kelas profesional yang masuk ke jajaran EOS Cinema yang dapat merekam dengan format 4K. Kedua seri itu adalah EOS C200 dan EOS C700.

Hari ini (25/10) PT Datascrip sebagai distributor tunggal produk digital Canon memperkenalkan dua produk baru tersebut. Seri C200 merupakan kamera sinema yang memungkinkan penggunanya untuk merekam video dengan resolusi 4K dalam format MP4 dan format Cinema RAW Light.

Sedangkan EOS C700 hadir sebagai Cinema EOS System yang mendukung lensa-lensa anarmophic untuk kebutuhan sinematografis. Kamera ini juga sudah dilengkapi dengan fitur Global Shutter.

Menurut Canon Division Director PT Datascrip Merry Harun, kedua kamera tersebut cocok digunakan untuk berbagai kebutuhan industri video. Antara lain pembuatan film, drama TV dan iklan, film dokumenter, maupun mengabadikan seremoni khusus seperti pernikahan atau ulang tahun.

Yase Defirsa Cory selaku Marketing Manager of Canon Image Communication Product Division PT Datascrip mengungkapkan, kebutuhan kamera untuk sinematografi dibedakan menjadi dua yakni layar lebar dan broadcast.

"C700 ini lebih ditujukan untuk segmen sangat profesional yaitu dunia perfilman. Sementara untuk C200 didesain bagi mereka yang berkecimpung di dunia broadcasting seperti produksi sinetron kejar tayang," jelas Yase.

PT Datascrip selaku distributor tunggal produk digital Canon di Indonesia memasarkan EOS C200 dengan harga Rp 130 jutaan. Sedangkan EOS C700 dibanderol dengan harga Rp 486 jutaan.

Dengan beragam keunggulan yang ditawarkan, Yase optimistis kedua produk Canon ini dapat mengakimosir perkembangan industri sinematografi di Tanah Air.