Selasa , 24 October 2017, 04:41 WIB

Canggih, Kursi Pijat Ini Bisa Dikendalikan dengan Smartphone

Red: Winda Destiana Putri
Dok: Tokuyo Indonesia
General Manager Tokuyo Indonesia Chan Te Hsiung
General Manager Tokuyo Indonesia Chan Te Hsiung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyedia produk kesehatan profesional asal Taiwan, Tokuyo Biotech mengumumkan kehadiran dua produk unggulan peraih Taiwan Excellence Award 2017. Produk tersebut massage chair TC-730 dan iFancy2 massage chair TC-677.

General Manager Tokuyo Indonesia Chan Te Hsiung mengatakan, kedua kursi pijat profesional tersebut dilengkapi dengan fitur-fitur canggih termasuk kendali dari smartphone yang memberikan kenyamanan tertinggi.

"Masyarakat di kota besar seperti Jakarta setiap hari harus berhadapan dengan kepadatan lalu lintas, aktivitas yang intens yang dapat memicu stress, padahal tuntutan untuk tampil prima dalam berkegiatan tidak terhindarkan. Tanpa disadari, lambat laun pikiran dan tubuh terbebani sehingga berpengaruh terhadap kesehatan," kata Chan dalam keterangan persnya, Senin, (23/10).

Di samping dua faktor di atas, masalah kesehatan juga bisa timbul akibat duduk terlalu lama, mengangkat barang dan produk secara manual, dan tidak cukup beristirahat. 

Untuk itu, ujar dia, dengan  kursi pijat profesional berteknologi canggih semua hal negatif bisa diubah. Dengan kursi pijat tersebut pengguna bisa merasa rileks sehingga tubuh lebih sehat dan nyaman.

Tokuyo, lanjutnya, dalam memproduksi kursi pijat berteknologi canggih melalui pabrik produksi yang dimiliki sendiri. Ini mempermudah memantau proses pembuatan dan mengontrol kualitas.

Pihaknya, terang Chan, juga  mengembangkan IoT versi dua di mana kita akan mempunyai google server sendiri. Jadi kita bisa mengetahui berapa lama orang duduk di kursi pijat, menggunakan program apa, berapa detak jantungnya.

"Kalau orangtua duduk di kursi pijat tersebut, kita akan tahu apakah detak jantungnya stabil dari jarak jauh," ujarnya.