Rabu , 18 October 2017, 12:48 WIB

Canon Luncurkan Kamera DSLR Mungil dan Ringan

Rep: NOVITA INTAN/ Red: Winda Destiana Putri
Google
Canon EOS 200D
Canon EOS 200D

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Siapa bilang kamera DSLR itu besar dan berat? Canon, melalui kembali menghadirkan kamera DSLR mungil generasi terbarunya yaitu EOS 200D di Indonesia. Kamera DSLR dengan desain bodi yang kecil, ringkas dan ringan ini hadir dengan tampilan yang trendi dengan pilihan warna Sophisticated Silver dan Trendy White.

Canon Division Director, PT. Datascrip, Merry Harun, mengatakan kamera ini dibekali teknologi Dual Pixel CMOS AF, sensor APS-C CMOS 24,2 megapiksel, serta prosesor gambar DIGIC 7. "Kamera Canon EOS 200D dilengkapi teknologi canggih serta koneksi Wi-Fi," ujarnya berdasarkan siaran pers yang diterima Republika.co.id di Jakarta, Selasa (17/10). 

Dengan dimensi bodi 122,4 mm x 92,6 mm x 69,8 mm, bobot 406 gram dan grip yang pas, menjadikan kamera ini nyaman di genggaman tangan. Dengan tampilan antarmuka menu how-to, pengguna dapat menelusuri fungsi-fungsi yang ada pada kamera EOS 200D dan mendapat panduan tips menghasilkan foto layaknya fotografer profesional. LCD layar sentuh yang bisa diputar memudahkan pengguna untuk mengambil gambar dari berbagai perspektif, termasuk untuk mengambil foto selfie. 

Pada mode selfie, pengaturan bokeh, kecerahan dan efek smooth skin secara otomatis mengatur bidikan selfie terbaik. Meski kecil, Canon EOS 200D tetap andal dalam menghasilkan kualitas gambar tajam. Dukungan sensor CMOS APS-C beresolusi 24,2 megapiksel dan prosesor DIGIC 7 menghasilkan gambar tajam dan jernih sekalipun dengan kecepatan ISO hingga 25600.

Pengguna EOS 200D juga dapat merasakan kecepatan AF yang istimewa sekalipun dalam mode Live View termasuk saat pengambilan video berkat teknologi Dual Pixel CMOS AF dari Canon. Live View Servo AF juga bekerja efektif mengejar fokus tetap pada subjek bidikan yang sedang bergerak secara terus menerus dan membidik jepretan beruntun (continuous shooting) hingga kecepatan 3,5 frame per second (fps). 

Merekam video pun menjadi lebih mulus dan nyaman ketika kamera dipasangkan dengan lensa Stepping Motor (STM). Sementara untuk koneksi Wi-Fi dan NFC memudahkan pengguna kamera EOS 200D untuk memindahkan foto maupun video dari kamera EOS 200D ke perangkat pintar lainnya atau mengunggahnya ke Canon Image Gateway, media sosial dan penyimpanan cloud. Selain itu, dengan menggunakan aplikasi Canon Camera Connect, pengguna dapat mengatur pengaturan kamera seperti shutter speed, focus selection maupun self timer secara real time dari smartphone atau tablet. 

PT. Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia memasarkan Canon EOS 200D berikut lensa EF-S 18-55mm STM dengan harga Rp 9.625.000.

Sumber : Center