Sunday, 6 Sya'ban 1439 / 22 April 2018

Sunday, 6 Sya'ban 1439 / 22 April 2018

Sony Luncurkan PlayStation VR Terbaru

Kamis 05 October 2017 07:20 WIB

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Winda Destiana Putri

Sony Luncurkan PlayStation VR Terbaru.

Sony Luncurkan PlayStation VR Terbaru.

Foto: Mashable

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sony kembali meluncurkan perangkat virtual reality PlayStation (PS) terbaru. Sebelumnya, pada 2016, perangkat tersebut sudah muncul, tetapi dengan berbagai kekurangan yang masih dikeluhkan.

Seperti dilansir dari laman Mashable perangkat yang baru dikembangkan Sony itu dianggap tidak memiliki banyak kemajuan. Perbedaan paling signifikan pada model terbaru hanya berguna bagi pengguna televisi yang dilengkapi dengan teknologi HDR.

Model terbaru ini diberi nama CUH-ZVR2. Bentuknya dianggap tidak menarik dan hanya mengalami perubahan desain yang tidak mencolok. Dengan dilengkapi unit prosesor terbaru yang tersambung dengan HDR televisi, membuat pengguna tidak perlu melepaskan unit saat ingin melihat konten HDR di televisi.

Dengan perangkat ini, seluruh permainan virtual reality PS dapat ditampilkan. Namun demikian, dikarenakan adanya perbedaan kabel, pengguna tidak bisa mengganti unit prosesor lama dengan yang baru. Dengan demikian, pengguna harus mengganti seluruh perangkat jika ingin menikmati perangkat yang lebih mutakhir tersebut.

Di Jepang sendiri perangkat ini akan diluncurkan pada 14 Oktober, satu paket dengan kamera PS. Dibanderol dengan harga 399 dollar AS. Untuk peluncuran di luar Jepang, sampai saat ini belum ada kepastian. Namun Sony menjanjikan harga tidak akan berbeda.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA