Kamis , 21 September 2017, 10:19 WIB

ASUS EeeBook E203, Laptop Ringan untuk Pelajar

Red: Winda Destiana Putri
Dok: ASUS
ASUS EeeBook E203.
ASUS EeeBook E203.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- ASUS kembali merilis laptop terbaru yang diperuntukan bagi kalangan pelajar dan mahasiswa, atau seseorang yang membutuhkan perangkat terjangkau namun tetap dibekali spesifikasi mumpuni. Kehadiran perangkat mungil bernama ASUS EeeBook E203 ini, melengkapi jajaran lini laptop yang terjangkau, namun punya fitur yang sangat memadai.

ASUS EeeBook E203 merupakan laptop 11,6 inci paling ringkas dan ringan. Bahkan ukurannya lebih kecil dari kertas A4 sekalipun, dengan ketebalan 16,9mm serta bobot yang sangat ringan, sekitar 1Kg. Dengan kapasitas baterainya yang sanggup bertahan mencapai lebih dari 11 jam, tentu saja ini laptop ini ideal untuk menemani mobilitas penggunanya.

"ASUS EeeBook E203 adalah perangkat yang cocok bagi mereka yang mencari laptop dengan pertimbangan budget, namun tetap menginginkan fitur dan fungsi-fungsi yang lebih pada perangkatnya. Dengan segala kemampuan yang dimilikinya, perangkat seharga Rp 3,299 juta ini tentu saja lebih dari sekadar layak untuk dipunyai," sebut Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia kepada Republika.co.id belum lama ini.

ASUS EeeBook E203 juga merupakan laptop berbasis sistem operasi Endless OS paling ramping dan ringan saat ini, dengan bentang layar 11,6 inci. Satu hal lagi yang tidak kalah istimewa adalah, Anda bisa menekuk engsel panel layarnya hingga 180 derajat. Menjadikannya dapat digunakan dengan nyaman meski dalam posisi duduk ataupun berbaring, serta menjaga engselnya dari kerusakan yang tidak disengaja untuk durasi pemakaian yang lebih lama.

ASUS EeeBook E203 adalah laptop mainstream dengan rancangan teknologi terbaik di kelasnya. Dari sisi otak pengolah sistem komputasinya, ASUS menanamkan prosesor Intel N3350 berbasis Apollo Lake. CPU tersebut mampu menjalankan konten beresolusi 4K dengan kualitas visual yang lebih baik serta bekerja dengan sangat hening karena mendukung teknologi fanless design.

"ASUS EeeBook E203 juga memiliki RAM sebesar 2GB atau 4GB berjenis DDR3L yang mampu menghadirkan kegesitan dalam bermultitasking. Sementara media penyimpanan yang digunakan adalah HDD berkapasitas 500GB yang tentu saja sangat lega untuk menyimpan berbagai file penting penggunanya," papar dia.

Dengan layar yang beresolusi HD ditambah dengan teknologi ASUS Splendid Display, perangkat ini menjadi patner yang cocok untuk menemani hiburan penggunanya. Aktivitas seperti menonton film menjadi lebih mengasyikan sebab Anda bisa mengatur tingkat saturasi warnanya melalui konsumisasi yang ada pada teknologi Splendid tersebut. Hinge atau engsel yang dapat diputar hingga 180 derajat juga memudahkan pengguna untuk melihat konten di layar dari sudut manapun.

Agar senada dengan irama kaum muda yang dinamis, produktif selalu ingin tampil berbeda dari yang lain, ASUS menghadirkan laptop ini dengan balutan warna-warna yang trendi dan kekinian. "Warna Star Grey cocok untuk mereka yang berkepribadian tenang, pendiam, pemikir dan cenderung cool. Sementara Pearl White adalah untuk mereka perfeksionis, punya standar tinggi akan sesuatu atau benda tertentu serta berjiwa optimis," sebut Galip.

Selain itu, tambah Galip, warna Petal Pink bisa menjadi pilihan untuk mereka yang aktif, dinamis dan cenderung ekstrovert. "Dalam kehidupan sehari-hari, penyuka warna pink kebanyakan adalah kaum wanita dengan kepribadian yang lembut dan ramah," tambahnya.

ASUS EeeBook E203 juga memiliki port konektivitas mutakhir yang akan memudahkan laptop ini untuk berkomunikasi dengan gadget terbaru masa kini. Antara lain, untuk berkirim-terima data, disediakan 2 buah USB 3.0 dan satu USB type-C Gen 1. Port pendukung lain adalah 1 buah HDMI port, microSD slot, audio jack port, dan media komunikasi nirkabel bluetooth 4.1 serta WiFi dual band 802.11 AC.

"Dengan fitur-fitur ini, tentu ASUS EeeBook 203 menjadi laptop terbaik di kelasnya untuk segmen perangkat laptop ringkas yang value for money," pungkas Galip.