Rabu , 23 August 2017, 13:57 WIB

Papan Ketik Lipat 'Sungwoo' Ini Sudah Antiair

Rep: Nora Azizah/ Red: Winda Destiana Putri
Mashable
Sungwoo Foldable Keyboard.
Sungwoo Foldable Keyboard.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musim panas sudah tiba di bumi bagian barat. Tandanya, ke pantai akan menjadi aktivitas yang tak bisa ditinggalkan. Namun tidak asik memang bila liburan ke pantai dengan meninggalkan segudang pekerjaan.

Membawa tugas ke pantai juga tidak memungkinkan. Notebook atau peralatan lain rentan tersiram air pantai, khususnya papan ketik yang tidak tahan air.

Berpelesir ke pantai dengan membawa perangkat penunjang pekerjaan kini tidak lagi menjadi masalah. Menurut laman Mashable, pekerjaan mengetik bisa dilakukan di pantai dengan menggunakan Sungwoo Foldable Keyboard anti air. Tak masalah bila harus basah tersiram air laut, margarita, atau minuman segar lainnya. Penggunnaannya juga cukup mudah, yakni cukup disambungkan ke perangkat menggunakan kabel USB.

Sungwoo papan ketik bisa dilipat, seperti melipat handuk untuk disimpan ke dalam tas. Sungwoo bisa dipasang pada perangkat tablet, ponsel pintar, hingga pad. Sungwoo foldable keyboard bisa dibeli melalui Amazon seharga 20 dollar AS. Namun situs Mashable menjualnya dengan potongan harga hingga 12 dollar AS. Sungwoo tersedia dalam balutan warna hitam.

Berita Terkait