Sabtu , 12 August 2017, 03:19 WIB

Samsung Experience Berikan Pengalaman untuk Konsumen Bandung

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Antara/ Paramayuda
President Samsung Electronics Indonesia Jaehoon Kwon memperkenalkan Samsung Galaxy Note 7 di Jakarta, Selasa (23/8).
President Samsung Electronics Indonesia Jaehoon Kwon memperkenalkan Samsung Galaxy Note 7 di Jakarta, Selasa (23/8).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk dan PT Samsung Electronics Indonesia meresmikan pembukaan outlet Samsung Experience Store (SES) di 23 Paskal, Pasir Kaliki Bandung-Jawa Barat, Kamis petang (11/8). Menurut Direktur Utama PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk Tan Lie Pin, toko ini hadir sebagai wujud komitmen Tiphone Mobile Indonesia dan Samsung untuk terus melakukan inovasi layanan. Sekaligus mendekatkan produk-produk dan teknologi Samsung kepada konsumen Indonesia.

Tan Lie mengatakan, dengan adanya toko ini diharapkan bisa memberikan pelayanan dengan pengalaman menarik yang dapat dirasakan oleh konsumen Jawa Barat. Khususnya, Bandung.

Samsung Experience Store, kata dia, menghadirkan sebuah konsep yang menggabungkan design modern dan elegan yang nyaman dengan fungsi digital display dan teknologi terkini.

Desain Samsung Experience Store, menurut Tan Lie, dirancang untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup modern dan elegan. Jajaran produk unggulan Samsung disusun sesuai kategori yaitu dimulai dari premium smartphone, tablet, hingga smartphone entry level. "Samsung membuat store ini, untuk memudahkan konsumen memilih produk sesuai kebutuhan," katanya.

Samsung Experience Store juga, kata dia, dilengkapi dengan free WiFi, untuk memudahkan konsumen dalam pengalaman digital mereka. Yakni, mengunduh berbagai aplikasi mobile seperti film, gim, sosial media, dan lain-lain dengan lebih cepat tanpa mengurangi kuota paket data konsumen.

Selain itu juga, kata dia, tersedia layanan My Samsung di Samsung Smart Service oleh petugas spesialis yang disebut Samsung Care. Para petugas Samsung Care ini akan membantu konsumen untuk berbagai keperluan. Seperti, memindahkan semua file dan aplikasi dari handphone lama ke handphone yang baru, konsultasi seputar aplikasi Samsung, dan memberikan saran professional mengenai berbagai hal terkait produk, fitur, dan teknologi Samsung.

Tiphone Mobile Indonesia, kata dia, menyambut baik inisiatif Samsung ini. Ia percaya, kemitraan antara Samsung dengan Tiphone Mobile Indonesia akan semakin kuat karena kedua perusahaan memiliki kesamaan visi dan platform.

"Kami memiliki pengalaman panjang mengelola retail selular. Kepercayaan dari Samsung ini akan kami bayar dengan memberikan layanan terbaik buat Konsumen,” katanya.

Menurut IT and Mobile Retail Marketing Director, Egidius Situmorang, sebagian besar dari konsumennya kembali ke store dan bertanya cara mengoptimalkan penggunaan smartphone mereka. Dengan Samsung Experience Store, pihaknya memberikan layanan product training agar konsumen dapat mengoptimalkan smartphone sesuai gaya hidup mereka.


Berita Terkait