Kamis , 18 May 2017, 18:03 WIB

Panasonic Luncurkan TV Berteknologi Hexa Chroma Drive dan 4K Pro HDR

Rep: Singgih Wiryono/ Red: Winda Destiana Putri
panasonic
Peluncuran model televisi terbaru Panasonic.
Peluncuran model televisi terbaru Panasonic.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panasonic meluncurkan 24 model TV terbaru dan mengusung inovasi teknologi Hexa Chroma Drive & 4K Pro HDR. Teknologi terbaru di bidang visual tersebut diklaim dapat menghasilkan kualitas gambar terbaik serta membawa pengalaman menonton yang berbeda bagi konsumennya.

Saat ini, teknologi yang semakin berkembang berpengaruh terhadap perubahan gaya hidup konsumen modern. Demikian pula dengan perkembangan industri elektronik di Indonesia, salah satunya dalam pemilihan produk televisi.

President Director PT Panasonic Gobel Indonesia, Mr. Hiroyoshi Suga mengatakan, dalam mewujudkan tagline perusahaan di tahun 2017 “Let’s Live Life Better”, Panasonic berinovasi bagi konsumennya dalam menjalani kehidupan yang lebih baik. "Pada kesempatan kali ini, kami meluncurkan Panasonic TV dengan 24 model terbaru yang memiliki resolusi tinggi dengan jangkauan warna yang luas. Fitur- fitur ini bisa memberikan pengalaman menonton di rumah seperti menonton di bioskop," ujarnya dalam siaran pers, Kamis (18/5).

Hiroyoshi mengatakan, Panasonic sudah selangkah lebih maju dalam industri produk televisi dengan teknologi Hexa Chroma yang mampu menghasilkan keindahan warna gambar melalui reproduksi 6 warna dengan tingkat kecerahan yang luar biasa. Dengan fitur Hollywood Tuning, kata dia, Panasonic memastikan bahwa kualitas gambar yang dihasilkan setara dengan kualitas film di layar lebar. "Panasonic Hexa Chroma TV memiliki desain fleksibel yang dapat menyesuaikan dengan interior gaya rumah konsumen," tambahnya.

Tahun lalu, kata dia, pasar TV Indonesia mengalami penurunan. Namun, Panasonic tetap mampu mencapai pertumbuhan yang positif hingga dua kali lipat kuantiti dibandingkan tahun 2015. Menurut Hiroyoshi, TV tetap menjadi salah satu pilar bisnis utama bagi Panasonic sehingga pada tahun 2017 Panasonic optimis bisa mencapai penjualan produk TV kami sebesar 140 persen. "Kami akan terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup konsumen kami melalui teknologi terbaik Panasonic demi tercapainya kehidupan yang lebih baik," pungkasnya.

Product Manager Audio Visual PT. Panasonic Gobel Indonesia, Mr. Erwin Lim menambahkan, untuk melengkapi pasar televisi di Indonesia, tahun ini Panasonic meluncurkan Panasonic Hexe Chroma TV dengan 4 seri unggulannya. Ke empat Seri tersebut yakni EX750 Series, EX600 Series, ES630 Series, dan ES500 Series yang dinilai mampu menampilkan gambar hasil perpaduan reproduksi 6 warna.

Produk terbaru Panasonic tersebut, kata dia, akan memberikan sensasi menonton selayaknya sinema, dari video dengan resolusi 4K maupun Full HD. Produk terbaru Panasonic tersebut rencananya akan dipasaarkan dengan kisaran harga mulai Rp 5.000.000 (32 inch) – Rp 50.000.000 (65 inch) dan sudah mulai dipasarkan pada bulan Mei 2017 di Indonesia.