Kamis , 18 Mei 2017, 08:51 WIB

Fujifilm Indonesia Luncurkan Kamera Instax Square

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Winda Destiana Putri
Yahoo
Fujifilm Instax
Fujifilm Instax

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berkat Instagram, foto dengan format persegi menjadi kian populer. Tingginya antusiasme masyarakat akan foto persegi pun direspon oleh salah satu raksasa fotografi dunia, Fujifilm.

Hal itu dibuktikan dari diluncurkanya sebuah kamera instan yang menghasilkan lembaran foto dengan format persegi. Kamera dengan rasio gambar 1:1 besutan pabrikan asal Jepang itu bernama Instax Square SQ10.

Regional Marketing Manager Fujifilm Asia Pasific, Takuya Maeda mengatakan, kamera ini merupakan produk yang berbeda dengan generasi sebelumnya. "Karena, selain memiliki format gambar kotak, Instax Square SQ10 merupakan kamera instax hibrida yang memadukan sistem instan dan teknologi fotografi digital," ujar Takuya dalam peluncuran Istax Square SQ10 yang digelar di Jakarta pada Rabu (17/5).

Melalui produk ini, Fujifilm ingin meningkatkan konsentrasi di pasar generasi milenial yang memiliki kegemaran tinggi terhadap fotografi. Berkat teknologi hibrida yang diterapkan ini, maka pengguna tak hanya dapat mencetak hasil jepretan secara langsung, namun juga dapat menyimpan, mencetak ulang serta mengirim file foto karena kini Fujifilm menanamkan slot memori dalam kamera berbentuk simetris dengan dua tombol shutter.

Selain itu, berkat hadirnya layar LCD dalam kamera yang dibanderol seharga sekitar Rp 3,9 juta ini, pengguna juga dapat langsung mengedit menggunakan filter yang tertanam dalam kamera sebelum kemudian foto tersebut dicetak.