Senin , 20 March 2017, 16:09 WIB

Hoverboard Terbakar, Dua Orang Anak Meninggal

Rep: Dwina Agustin/ Red: Winda Destiana Putri
Mashable
Hoverboard terbakar. Ilustrasi
Hoverboard terbakar. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, HARRISBURG -- Kebakaran tragis terjadi akibat kerusakan pada hoverboard. Peristiwa ini menelan korban.

Laporan dari media lokal, Savannah Dominick berusia 10 tahun meninggal dunia akibat luka bakar yang diterima karena hoverboard rusak. Di mengalami luka bakar 95 persen di tubuhnya.

Selain Dominick, dalam peristiwa itu pun menelan korban lain bernama Ashanti Hughes berusia tiga tahun. Dia meninggal dunia seketika ketika peristiwa kebakaran terjadi.

Peritiwa meninggal dunia akibat hoverboard merupakan kali pertama di Amerika Serikat. Sebelumnya peristiwa kerusakan hoverboard hingga terjadi kebakaran selama beberapa tahun belakang tidak menelan korban jiwa.

Akibat peristiwa itu, Komisi Keamanan Produk Konsumen AS telah meluncurkan sebuah investigasi. Upaya ini dilakukan untuk tindak lanjut yang berfokus apakah hoverboard termasuk produk yang harusnya ditarik pada tahun lalu.

Penarikan hoverboard terjadi dikarenakan kandungan baterai dan mekanisme internal yang belum melalui pengecekan keselamatan. Namun, ternyata penarikan ini masih diduga menyisakan beberapa hoverboard tersisa karena sudah terjual pada pelanggan.
 


Berita Terkait