Ahad , 19 Maret 2017, 13:38 WIB

Produksi PS3 akan Segera Berakhir di Jepang

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Winda Destiana Putri
PlayStation 3
PlayStation 3

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Konsol Sony PS4 telah beredar selama beberapa tahun hingga kini. Tapi nampaknya konsol PS3 masih diproduksi sampai sekarang.

Setelah banyak pihak mempersoalkan penjualan PS3 yang masih berlangsung, perusahaan Sony Jepang akhirnya mengumumkan hal penting tentang konsol ini. Dilansir Uber Gizmo, Sabtu (18/3), produksi PS3 akan segera berakhir dilakukan Jepang.

Pengumuman tersebut bisa menandakan bahwa PS3 sebenarnya telah sukses di Jepang. Terlebih lagi dengan PS4 yang pada tahun pertamanya mampu menjadi barang populer di masyarakat setempat. Hal ini juga mengartikan, Perusahaan Sony Jepang menginginkan untuk lebih fokus pada peluncuran PS4 saat ini.

Sementara di pasar barat, keputusan ini bukanlah hal yang mengejutkan jika Sony mulai mengehentikan produksi PS3. Sebab, semuanya telah digantikan dengan produk PS4 yang sudah dirilis ke masyarakat. Apalagi penjualan PS4 meningkat sangat dratis akhir-akhir ini. Pada Desember lalu, Sony berhasil menjual konsul ini sebanyak 50 juta.

Berita Terkait