Selasa 20 Sep 2016 16:00 WIB

LG Electronics Gencarkan Investasi di Ranah AI

Red:

LG Electronics menggencarkan investasinya di ranah AI alias kecerdasan buatan. Perusahaan elektronik terbesar kedua di Korea Selatan itu tengah mengembangkan robot dan sejumlah produk canggih lain.

"Kami berencana merilis robot baru dengan menggabungkan hardware terbaik, kecerdasan buatan, dan konten teknologi yang dibutuhkan pelanggan," ujar Jo Seong-jin, Home Appliance President LG.

Sejumlah produk peralatan rumah tangga pintar alias smart appliances juga tengah disiapkan oleh LG. Beberapa di antaranya lemari es, mesin cuci, dan pendingin ruangan.

Seong-jin menyebutkan, semuanya mengarah pada terwujudnya smart home alias rumah pintar. Tak hanya itu, ucap Seong-jin, LG juga meninjau bisnis baru yang melibatkan teknologi mengemudi otonom serta pemanfaatan platform cross-over dan internet of things.

Juli 2016, LG mengumumkan kemitraan dengan raksasa otomotif Jerman Volkswagen. Wujud kemitraan termasuk pengembangan platform cross-over untuk layanan konektivitas dalam mobil supaya konsumen dapat memantau layanan rumah pintar dan menggunakan GPS di dalam mobil.    Shelbi Asrianti, ed: Setyanavidita Livikacansera 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement