Jumat , 03 Februari 2017, 07:50 WIB

Pemilik Vespa Luncurkan Robot Kargo Pribadi

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri
Ubergizmo
Piaggio Gita
Piaggio Gita

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berjalan sambil membawa kantong belanjaan memang sedikit memberikan pekerjaan lebih bagi sebagian orang. Namun, ini bisa menjadi pekerjaan yang cukup melelahkan bagi mereka yang tidak membawa kendaraan pribadi. Tapi tenang saja, kini pemilik Vespa dari Piaggio Group telah meluncurkan robot baru yang disebut dengan, Gita.

Dilansir dari Ubergizmo, Gita akan dibuat oleh perusahaan yang baru, Piaggio Fast Forward, yang berfokus pada robot. Produk pertamanya adalah Gita, yang merupakan robot kargo pribadi. Robot ini akan membawa barang-barang untuk Anda, sehingga membebaskan tangan Anda dari barang belanjaan.

Bagian yang terbaiknya, Gita dapat mengikuti arah berdasarkan pada peta, atau alternatifnya, dapat mengikuti setelah Anda dengan kecepatan tertinggi 22 mph. Robot ini memiliki beban maksimum 40 pound.

Gita diharapkan untuk membuat debut dalam program uji bisnis ke bisnis, tetapi Piaggio mengharapkan untuk nantinya merilis versi yang lebih ramah pada konsumen. Untuk saat ini harga dari robot Gita belum diketahui berapa jumlahnya.