Kamis, 9 Ramadhan 1439 / 24 Mei 2018

Kamis, 9 Ramadhan 1439 / 24 Mei 2018

Nintendo Segera Rilis Permainan Online Baru untuk Switch

Senin 23 Januari 2017 12:27 WIB

Rep: Gita Amanda/ Red: Winda Destiana Putri

Nintendo Switch.

Nintendo Switch.

Foto: Ubergizmo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nintendo resmi mengonfirmasi harga dan ketersedian Switch pekan lalu. Mereka juga mengungkapkan rencana peluncuran layanan permainan online terbaru untuk gim konsol tersebut.

Pada dasarnya ini akan berfungsi sama dengan Sony Playstation Plus serta layanan Xbox Live Microsoft, pemain harus berlangganan untuk menikmati permainan multiplayer. Dilansir Ubergizmo, Nintendo mencatat layanan permainan online ini hanya untuk Switch. Konsol seperti Nintendo Wii U dan 3DS tak termasuk ini, artinya pengguna masih dapat memainkannya secara gratis.

Baca Juga: Nintendo Switch akan Meluncur Pertengahan 2017

Menurut Nintendo, layanan berlangganan tersebut diperlukan pemain untuk bermain multiplayer. Selain itu dengan berlangganan, pemain bisa mengakses ke lobi secara online dan voice chat app. Ada pula gratis mengunduh permainan dan penawaran eksklusif untuk pengguna. Juga akan ada akses ke Nintendo eShop, kemampuan mendaftar dan mengelola teman, berbagi screenshot di media sosial dan akses ke aplikasi Nintendo Switch Parental Control.

Kabar baiknya, layanan berbayar tersebut akan diluncurkan pada musim gugur. Itu berarti hingga saat itu pemain masih dapat mengaksesnya secara gratis. Sayang, Nintendo belum merilis berapa biaya untuk berlangganan. Semoga saja tak menguras kocek para pengguna.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA