Saturday, 11 Ramadhan 1439 / 26 May 2018

Saturday, 11 Ramadhan 1439 / 26 May 2018

Nintendo Rilis Super Mario Run di App Store

Ahad 18 December 2016 08:16 WIB

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Winda Destiana Putri

Super Mario Bros

Super Mario Bros

Foto: mario-bross.net

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bagi Anda penggemar gim Mario, segerelah mengunjungi App Store, karena Nintendo baru saja merilis gim Super Mario Run untuk perangkat iOS. Para penggemar Mario bisa mengunduhnya secara gratis.

Berbeda dari permainan Mario di masa lalu, pengembang Jepang berhasil menyesuaikan Super Mario Run sehingga dapat dimainkan dengan satu tangan. Game ini menuntut pemain dapat memandu Mario dalam melewati berbagai rintangan sesuai waktu yang telah ditentukan melalui keran.

Pada permainan ini, Mario harus melakukan misi penyelamatan seorang putri dari cengkraman musuh bernama Bowser. Permainan ini dilengkapi dengan enam dunia yang terdiri dari 24 program perjalanan yang dirancang untuk perangkat mobile.

Super Mario Run terdiri dari tiga mode permainan. Untuk memainkannya, pemain harus terus terkoneksi dengan jaringan internet atau tidak bisa dimainkan secara offline. Pemain harus berhasil melalui enam dunia atau disebut dengan World Tour untuk menyelamatkan sang putri.

Keseruan lainnya dari permainan ini, pemain bisa bertemu, bersaing dan menantang langsung pemain lainnya dari seluruh dunia. Selain itu, terdapat pula Kingdom Builder yang memungkinkan pemain mengumpulkan koin untuk membangun kerajaan sendiri. Pemain dapat membuat kerajaan yang unik menggunakan dekorasi dan bangunan yang bisa diperoleh dengan bantuan kodok yang sebelumnya sudah terkumpul dari beberapa permaianan.

Meskipun Super Mario Run tersedia secara gratis, pemain yang ingin terus mengakses ketiga  mode permainan secara tak terbatas harus membayar 9,99 dolar AS atau sekitar Rp 130 ribu, dilansir laman PhoneArena.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES