Rabu, 5 Jumadil Akhir 1439 / 21 Februari 2018

Rabu, 5 Jumadil Akhir 1439 / 21 Februari 2018

Lenovo Sediakan Laptop untuk Pekerja Mobile

Rabu 16 November 2016 13:11 WIB

Red: Winda Destiana Putri

Lenovo ThinkPad 13.

Lenovo ThinkPad 13.

Foto: Dok: Lenovo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meningkatnya penetrasi internet dan tumbuhnya startup juga usaha kecil menengah  membuat semakin banyak pekerja profesional yang bekerja secara jarak jauh. Selain itu, seiring dengan usaha pemerintah dan pihak swasta untuk meningkatkan kualitas pendidikan, kini infrastruktur proses belajar-mengajar di sebagian besar institusi pendidikan sudah berubah menjadi sistem edukasi digital atau e-learning.

Tren dunia wirausaha dan edukasi digital membuat kebutuhan perangkat komputer yang bisa menunjang produktivitas, aman bisa diandalkan, dan tentu saja terjangkau oleh para profesional muda dan pelajar. Laptop menjadi pilihan, diperkirakan akan meraup pangsa pasar hingga 41 persen dibandingkan desktop dan tablet, karena lebih mudah digunakan dan mampu memenuhi kebutuhan untuk bekerja, belajar, dan berkreasi.

Lenovo menawarkan ThinkPad 13 yang diharapkan bisa menjadi pilihan bagi para profesional startup/usaha kecil-menengah dan juga cocok untuk pelajar dan institusi pendidikan. ThinkPad 13 adalah laptop seri ThinkPad dengan ukuran layar yang unik di antara ThinkPad generasi baru lainnya, yaitu 13.3 inci, dirancang agar lebih nyaman ketika dijinjing bagi para profesional yang senantiasa mobile, tapi tetap terlihat stylish bagi pelajar maupun pengguna umum.

ThinkPad terbaru ini berbobot ringan, dibuat dengan material tangguh dan lulus uji sertifikasi MIL-SPEC yang mencakup ketahanan terhadap: kelembaban, temperatur ekstrim, getaran, debu, jamur dan radiasi matahari. Thinkpad 13 juga dilengkapi fitur keamanan berlapis serta keyboard ergonomis khas ThinkPad yang bisa dibuka hingga mendatar (Lay-flat hinges) sehingga cocok bagi pengguna yang sering bepergian namun membutuhkan perangkat komputasi yang bisa diandalkan untuk beraktivitas, dikutip laman Antaranews Rabu (16/11).

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA