Minggu, 2 Jumadil Akhir 1439 / 18 Februari 2018

Minggu, 2 Jumadil Akhir 1439 / 18 Februari 2018

Surface Studio, PC Tertipis di Dunia dari Microsoft

Senin 31 Oktober 2016 13:13 WIB

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Winda Destiana Putri

Microsoft Surface Studio, diklaim PC tertipis di dunia.

Microsoft Surface Studio, diklaim PC tertipis di dunia.

Foto: Dok: Microsoft

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Microsoft meluncurkan PC Surface Studio. Perangkat tersebut diklaim super tipis dan praktis yang memuat seluruh komponen komputer dalam satu PC atau bisa dibilang all-in-one device.

Surface Studio memiliki layar sentuh 28 inci dengan ketebalan monitor 12,5 mm. PC ini dapat ditekuk hingga mencapai kemiringan sudut 20 derajat menyerupai meja yang sering ditemukan di studio seni.

Pengguna bisa menggunakan PC ini layaknya meja gambar, papan tulis maupun horizontal. “Ini bukan hanya sebuah PC yang indah, ini diciptakan untuk membuat Anda lebih kreatif. Anda dapat memilih sudut manapun dari setiap posisi yang Anda inginkan,” kata Panos Panay, Corporate Vice President untuk Surface Computing dilansir laman Dailymail belum lama ini.

Tampilan layar Surface Studio memiliki 13,5 juta piksel atau 63 persen lebIh besar dari televisi 4K. Dapur pacu Surface Studio didukung dengan prosesor intel i5 dan i7 dengan RAM 8 GB, 16 GB serta 32 GB dan hard drive 2TB hybrid. Sementara, untuk grafisnya, perangkat ini didukung Nvidia GeForce GTX 965 M 2 GB GPU GDDR5 dan Nvidia GeForce GTX 980M 4 GB GPU GDDR5.

Satu unit PC Surface Studio yang dilengkapi dengan keyboards, Surface Pen dan Surface Dial. Microsoft menjualnya dengan harga 3000 dolar AS dengan jumlah produksi yang masih terbatas.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA