Sunday, 6 Sya'ban 1439 / 22 April 2018

Sunday, 6 Sya'ban 1439 / 22 April 2018

The Simpsons Rayakan Episode Ke-600 dengan Konsep Virtual Reality

Rabu 19 October 2016 11:01 WIB

Rep: Nora Azizah/ Red: Winda Destiana Putri

Google Cardboard. Ilustrasi

Google Cardboard. Ilustrasi

Foto: Dok: Google

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Siapa yang tak kenal dengan kartun legendaris The Simpsons? Pada episdoe ke-600 kali ini, The Simpsons hadir dengan konsep berbeda.

Dilansir laman Mashable Selasa (18/10) The Simpsons dibuat dalam versi pendek berkonsep Virtual Realtiy (VR). Dalam opening scene versi VR menggunakan Google Cardboard, dan hasilnya luar biasa. Episode berjudul 'Planet of The Couches' tersebut menjadi sebuah pengalaman baru bagi kartun.

'Planet of The Couches' mengambil inspirasi kisah dari film fiksi 'Planet of The Apes'. Namun ceritanya tidak sama. Di dalam cerita memang memiliki plot yang sama dengan film, tetapi tidak dengan suasana tegang. Uniknya, penonton bisa merasakan teknologi VR ketika menyaksikan para tokoh kartun memerankan karakternya. Bahkan sensasi menontonnya lebih mendalam. Penonton seolah diajak masuk ke dalam film.

Sebelumnya, VR dari Google Cardboard pernah membuat versi pendek dari Comic Book Guy. Bahkan VR dibuat secara real time. Ketika para alien turun dari langit menjadi adegan paling mendengarkan. Seolah para alien tersebut benar-benar mendatangi bumi. Bahkan para alien tersebut seakan tengah menunggu kedatangan manusia untuk melihat turun.

Bagi yang tidak memiliki Google Cardboard, penonton tetap bisa menyaksikannya dengan mengunduh The Cardboard App melalui Google Playstore. Kemudian pengguna bisa menonton The Simpsons dengan pengalaman VR melalui layar normal. Percaya atau tidak, VR diklaim akan menjadi masa depan dari industri hiburan khususnya film. Di masa mendatang akan lebih banyak lagi film yang mengusung konsep VR.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA