Minggu, 6 Sya'ban 1439 / 22 April 2018

Minggu, 6 Sya'ban 1439 / 22 April 2018

Google Luncurkan Perangkat VR Daydream View

Kamis 06 Oktober 2016 07:52 WIB

Rep: Gita Amanda/ Red: Winda Destiana Putri

Google Daydream VR siap manjakan pengguna.

Google Daydream VR siap manjakan pengguna.

Foto: Foxnews

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Google Daydream telah diluncurkan, ini disebut-sebut sebagai headset virtual reality (VR) paling nyaman yang pernah ada. Lebih dari 50 mitra diharapkan akan membawa aplikasi dan gim untuk platform ini pada akhir tahun termasuk Netflix dan Hulu.

Tapi diperlukan ponsel yang tepat dan perangkat keras yang tepat untuk memanfaatkannya. Seperti Samsung Galaxy Gear, pengguna dapat menyelipkan sebuah telepon pintar yang kompatibel untuk menjajal pengalaman VR.

Saat ini, ponsel pintar Google, Pixel, memiliki sertifikat untuk Daydream dan begitu juga beberapa perangkat lain seperti ZTE Axon 7. Desain Google Daydream diharapkan bisa jadi contoh perangkat untuk produsen lain.

Perbedaan dengan Samsung Gear VR, Samsung nyaman namun sedikit berat apalagi setelah beberapa waktu pemakaian. Namun Google Daydream View sebaliknya, penggunaan seakan tak ingin melepasnya.

Google mengatakan, mereka bermitra dengan merek pakaian untuk membuat bingkai yang nyaman. Bingkainya sedikit terlihat murah, tapi lembutya kain membuatnya nyaman apalagi saat dibawa bepergian.

Google Daydream View ringan dan empuk. Pengguna tak perlu menekan apapun untuk memulai Daydream VR, chip NFC dari telepon akan melakukannya, dilansir laman Foxnews Rabu (5/10).

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA