Tuesday, 4 Jumadil Akhir 1439 / 20 February 2018

Tuesday, 4 Jumadil Akhir 1439 / 20 February 2018

Desktop Modular Tipis dan Ringkas Untuk Bisnis

Kamis 15 September 2016 02:34 WIB

Rep: Nora Azizah/ Red: Winda Destiana Putri

Lenovo

Lenovo

Foto: ROL/Fian Firatmaja

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dunia sudah mulai memasuki era big data. Kebutuhan storage atau tempat penyimpanan data semakin menjadi perhatian banyak enterprise.

Sebagai salah satu perusahaan pengembang produk teknologi informasi (IT) Lenovo tak ingin tertinggal memberikan solusi. Melalui acata Technology Day Vol.II, perusahaan tersebut memboyong sejumlah storage terbaru ke Indonesia.

Technology Daya merupakan acara rutin bagi Lenovo yang diselenggarakan setiap kuartal. "Kali ini kami fokus dengan server berdesain modular," kata Comercial PC Category Lead Lenovo Indonesia Azis Wonosari, dalam acara Lenovo Technology Day Vol. II di Jakarta, Rabu (14/9). Perangkat kali ini bisa menjadi solusi penyimpanan data bagi enterprise.

Sekitar delapan produk, mulai dari storage, PC, desktop, dan notebook diperkenalkan. Namun yang paling menarik perhatian teknologi Lenovo ThinkCentre Tiny-in-One (TIO), yakni komputer desktop modular All-in-One paling ringkas untuk bisnis. Lenovo mengemasnya lebih tingkas karena tidak lagi rumit dengan instalasi banyak kabel. Desain juga lebih sederhana dan dijual terpisah antara komputer serta PC.

Pengguna bisa memilih dua lebar layar, yakni 22 dan 24 inch. Komputer juga cocok untuk beragam jenis chipset dan CPU. Apabila sudah waktunya bagi PC untuk mendapatkan reparsi atau upgrade, pengguna cukup melepas kabel PC dari TIO.

Kemudian proses pemasangan terbaru bisa dilakukan dalam waktu kurang dari dua menit. Fitur deployment juga membuat daya menjadi tunggal. Pengguna bisa menghidupkan Tiny PC dan monitor secara bersamaan. Perangkat Tiny PC cocok untuk banyak enterprise, institusi pendidikan serta pemerintahan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA