Senin, 6 Ramadhan 1439 / 21 Mei 2018

Senin, 6 Ramadhan 1439 / 21 Mei 2018

Notebook Komersial Makin Diminati

Senin 12 September 2016 23:13 WIB

Red: Winda Destiana Putri

EliteBook Folio G1. Ilustrasi

EliteBook Folio G1. Ilustrasi

Foto: Dok: HP

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Country General Manager Avnet Technology Solutions Indonesia, Handoyo Singgih, mengungkapkan, notebook komersial saat ini semakin diminati.

"Pasar untuk notebook komersial tumbuh mulai diminati orang. Kalau dulu orang memakai notebook hanya sekedar notebook, mereka tidak tahu bedanya, sekarang orang mulai butuh," kata dia, di Jakarta, belum lama ini.

Menurut dia, pengguna saat ini lebih sadar pada pekerjaan dengan perangkat yang mereka gunakan. Dia mengatakan bahwa kini orang mulai menyadari ketika perangkat rusak dan mengganggu pekerjaan, mereka mulai beralih menggunakan notebook komersial.

"Pertimbangannya dari kita sendiri seberapa tergantung profesi saya dengan perangkat yang digunakan, kalau ketergantungannya besar sangat disarankan menggunakan perangkat komersial," ujar Handoyo.

Pengguna lebih memilih notebook komersial karena performa dan keandalan, kecepatan memproses data dan keamanan.

"Secara keamanan, notebook komersial punya algoritma untuk enkripsi, misalnya kalau harddisk dicopot orang lain tidak akan bisa baca," kata Handoyo.

"Notebook komersial kini dibekali prosesor belabel "m" yang dikhususkan untuk perangkat mobile yang membuat daya tahan baterai lebih lama. Ini juga yang menjadi notebook komersial semakin diminati," tambah dia.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA