Kamis, 9 Ramadhan 1439 / 24 Mei 2018

Kamis, 9 Ramadhan 1439 / 24 Mei 2018

Gempa Taiwan Ganggu Produksi Chipset Apple

Selasa 16 Februari 2016 11:14 WIB

Rep: MgROL55/ Red: Dwi Murdaningsih

Chipset A9 Samsung untuk iPhone 7

Chipset A9 Samsung untuk iPhone 7

Foto: teknoup.com

REPUBLIKA.CO.ID, Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC) dikabarkan akan menjadi satu-satunya pemasok chipset A10 Apple tahun ini. Namun pada  6 Februari terjadi gempa di Taiwan yang mungkin akan berdampak pada fasilitas perusahaan.

Dilansir dari laman Digitimes, setelah gempa, TSMC mengatakan produksi akan terpengaruh kurang dari 1 persen. TSMC, yang memproduksi chip A9 untuk iPhone 6s Apple dan iPhone Apple 6s Plus bersama dengan Samsung, pada awalnya percaya bahwa 95 persen dari mesin pengecoran yang rusak bisa dikembalikan untuk menyempurnakan kondisi kerja dalam dua sampai tiga hari pertama setelah gempa.

Bahkan, perusahaan telah memulihkan produksi di Fab 6 dan Fab 14B. Namun bencana alam yang merusak Fab 14 ini rupanya membuat rencana ini akan berjalan tidak sesuai perkiraan.

Gempa bumi, yang menewaskan lima orang dan melukai 144 di Taiwan, juga mempengaruhi pemasok panel Innolux. Sepasang pabrik di Southern Taiwan Science Park ditutup sementara, dengan produksi bergeser ke fasilitas terpengaruh di bagian utara negara itu.

baca juga: Ilmuwan Temukan Bentuk Baru Es Paling 'Keropos' di Dunia

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES