Senin, 6 Ramadhan 1439 / 21 Mei 2018

Senin, 6 Ramadhan 1439 / 21 Mei 2018

Elon Musk Targetkan Pembuatan Pesawat Listrik

Jumat 05 Februari 2016 13:48 WIB

Rep: MgROL55/ Red: Dwi Murdaningsih

Elon Musk menerangkan soal ‘Powerwall’ di Studio Deasin Tesal di Hawthorne, California.

Elon Musk menerangkan soal ‘Powerwall’ di Studio Deasin Tesal di Hawthorne, California.

Foto: YouTube/Tesla Motors

REPUBLIKA.CO.ID, Elon Musk, rupanya tidak puas dengan industri mobil masa depan. Dia ia ingin merambah ke bidang transportasi yang lebih luas. Dilansir dari laman Leftlanenews, CEO Tesla Motors ini mengisyaratkan akan terjun ke dalam bisnis pesawat tenaga listrik.

Keinginan ambisiusnya untuk membuat pesawat yang akan didukung oleh tenaga listrik. "Saya telah berpikir tentang lepas landas vertikal dan pendaratan (VTOL) jet listrik," katanya pada sesi tanya jawab untuk kompetisi desain kereta Hyperloop, menurut video ditemukan oleh Autoblog.

California Bangun Jalur Uji Coba Kereta Supercepat Hyperloop

Perusahaan, peneliti, lembaga pendidikan dan lembaga pemerintah telah bekerja pada pesawat terbang listrik selama beberapa dekade. Banyak prototipe telah dilakukan untuk konsep penerbangan, termasuk Cessna listrik 172. Namun masih banyak kendala untuk menuju skala komersialisasi.

Musk memiliki rencana yang lebih besar, dengan alasan bahwa yang ideal jarak jauh transportasi kendaraan akan menjadi jet listrik mampu memecah hambatan suara dan vertikal lepas landas atau mendarat. Kita lihat saja gebrakan yang akan dilakukan Musk..

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA