Friday, 10 Ramadhan 1439 / 25 May 2018

Friday, 10 Ramadhan 1439 / 25 May 2018

GoPro Rilis Kamera Berputar 360 Derajat

Jumat 08 January 2016 15:52 WIB

Rep: Nora Azizah/ Red: Dwi Murdaningsih

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS -- Tidak berapa lama setelah Nikon, GoPro enggan mengalah perihal 360 degree camera. Dilansir melalui theverge.com, GoPro menyiapkan kamera yang mampu berputar 360 derajat dengan fasilitas Virtual Reality (VR).

"Kamera bulat ini akan tampil lebih kasual," kata Chief Executive Officer (CEO) GoPro Nick Woodman dalam keynote speech di ajang CES 2016, Las Vegas, Nevada.

Kamera ini akan siap menggempur pasar dunia. GoPro 360 degree memiliki kemampuan 3D VR dalam merekam video. Sebelumnya GoPro sudah merilis produk tersebut di tahun lalu. Hanya saja spesifikasinya lebih cocok digunakan para profesional videographer. Harganya juga cukup tinggi.

Untuk produk kali ini, GoPro membuatnya lebih kasual sehingga bisa digunakan bagi videographer amatir. Saat mengumumkan peluncurannya, GoPro menggandeng youtube sebagai partner. Video rilis untuk kasual 360 degree camera tersebut juga dibagikan dalam laman Facebook.

Konten video memuat pengalaman berbeda saat merekam gambar video atau mengambil foto. Belum genap setahun Hero4 rilis di dunia dengan kecanggihannya. Kini GoPro sudah menawarkan hal baru kembali. Woodman optimistis kamera ini akan memberikan pengalaman berbeda.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA