Sabtu, 11 Ramadhan 1439 / 26 Mei 2018

Sabtu, 11 Ramadhan 1439 / 26 Mei 2018

CTI Bakal Kupas Tuntas Potensi Big Data

Selasa 10 Februari 2015 10:43 WIB

Rep: Niken Paramita Wulandari/ Red: Dwi Murdaningsih

Komputer

Komputer

Foto: VOA

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Computrade Technology International (CTI Group) kembali menggelar seminar dan infrastruktur TI, CTI IT Infrastructure Summit 2015 di Ritz Carlton Pacific Place Jakarta, Kamis (5/3) mendatang. Penyelenggaran kedua ini mengangkat tema “The Future of Analytics, Beyond Big Data.

President Director CTI Group, Harry Surjanto, mengungkapkan tema ini dipilih guna membantu para professional bisnis dan TI lebih memahami dan merespon berbagai konsekuensi atas investasi big data dan analitik dalam hal bisnis, teknologi, dan sosial.

“CTI IT Infrastructure Summit 2015 didedikasikan untuk membantu para profesional bisnis dan TI di Indonesia agar dapat secara lebih baik memahami berbagai manfaat dan juga tantangan implementasi Analitik baik secara bisnis maupun teknologi melalui sharing best practice terkait proses, tools, teknologi, teknis, dan aplikasi dari para pembicara ternama dari industri Analitik,” kata Harry.

Diprediksikan pada tahun 2017, penggunaan predictive business performance metrics akan meningkat profitabilitas organisasi hingga 20 persen. Hal ini juga diungkapkan perusahaan komputer Lenovo. 

“Dengan bergabungnya System x server ke lini bisnis Lenovo, kini Lenovo menjadi perusahaan server x86 terbesar ketiga di dunia dengan peningkatan revenue hingga 30% di quarter lalu. Semakin luasnya lini bisnis Lenovo ini juga berpengaruh terhadap besarnya volume data yang dihasilkan dan harus dikelola,” kata Country Manager Enterprise Business Group Lenovo Indonesia, Vony Tjiu. 

CTI IT Infrastructure Summit 2015 didukung oleh lembaga riset Gartner dan vendor-vendor TI terkemuka di dunia, seperti Lenovo, IBM, FireEye, Hewlett-Packard (HP), Ruckus, Tableau, Vision Solutions, dan F5.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES