Monday, 3 Jumadil Akhir 1439 / 19 February 2018

Monday, 3 Jumadil Akhir 1439 / 19 February 2018

HP Rambah Segmen UKM

Kamis 02 May 2013 17:48 WIB

Rep: niken paramita/ Red: Taufik Rachman

Printer HP Officejet Pro X476 Color MFP.

Printer HP Officejet Pro X476 Color MFP.

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --HP, mulai merambah bisnisnya ke segmen usaha kecil dan menengah. HP mulai menggaruk pasar ini sejak dua tahun belakangan. Berbagai produk yang sesuai dengan pasar ini juga mulai digelar.

Di jajaran tinta, HP memulainya dengan produk "Simple Black". Hingga kini HP mengeluarkan HP 46 Ink Cartridge dengan harga Rp 99 ribu. Sedangkan pada produk hardware, HP mengeluarkan printer-printer dengan berharga murah. Seperti HP Deskjet Ink Advantage 2520hc All in One Printer dan 2020hc printer.

Selama dua tahun terakhir Elly, Market Development Manager, Inkjet Printing System HP Indonesia menilai, pasar untuk usaha kecil menengah memiliki pertumbuhan yang besar. Pergerakan pasar printer juga melaju dari pasar low end hingga pasar menengah. "Fokusnya lebih ke soho (small office home office) dan micro business baru ke home," katanya.

Dari segmen ini juga, deskjet menjadi penyumbang terbesar bagi bisnis HP. "Kontribusi deskjet sangat besar 75 persen. Karena serinya juga banyak, mulai dari low end sampai middle," kata Elly di Jakarta (2/5). Sisanya disumbang dari perangkat printer office jet, yakni hampir 25 persennya.

HP juga memberikan jajaran produk yang lebih lebar dan cukup komplit untuk kelas ini. Mulai dari yang murah sampai yang cukup mahal.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA