Wednesday, 8 Ramadhan 1439 / 23 May 2018

Wednesday, 8 Ramadhan 1439 / 23 May 2018

Samsung Mulai Produksi Chip 20 Nanometer

Kamis 22 September 2011 08:14 WIB

Rep: Rosita Budi / Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Mulai kamis ini, Samsung akan mulai memproduksi chip dengan model baru. Perusahaan Korea Selatan ini, akan memproduksi chip memori dengan kualitas paling maju.

Mereka akan memproduksi chip 20-nanometer dengan teknologi kelas pengolahan tercanggih, yang meningkatkan biaya produksi dengan sekitar 50 persen. Samsung pun menurunkan ukuran chipnya, menjadi lebih kecil.

Dilansir dari reuters.com, Samsung menggunakan teknologi yang baru, yang bisa membuat sirkuit pada sebuah chip lebih canggih. Merka membuat chip dengan ukuran yang lebih kecil, lebih murah, lebih kuat dan lebih hemat energi.

Produk baru ini muncul, karena adanya kejatuhan harga chip memori computer, akhir-akhir ini. Jatuhnya harga selama tiga bulan terakhir, hingga 30 persen. Harga ini, jatuh hingga di bwah biuaya produksi. Penyebabnya adalah goyahnya permintaan dari para pembuat computer.

Penjualan computer secara global, juga akan menruurn di tahun ini, dan tahuntahun yang akan datang. Hal ini karena konsumen akan banyak beralih pada PC tablet, atau smartphone, yang lebih populer.

Selain itu, tujuan Samsung menciptakan chip model baru ini, agar bisa melibas para pesaingnya. Samsung bersaing dengan saingan Hynix Semiconductor lokal Inc, Jepang Elpida Memory Inc dan Taiwan Powerchip

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA