Rabu , 10 May 2017, 21:36 WIB

FAI Siap Gelar Seminar Pendidikan, Hadirkan Tokoh Nasional

Red: Irwan Kelana
Dok BSI
Forum Akademisi Indonesia (FAI) akan menyelenggarakan seminar nasional kebangsaan.
Forum Akademisi Indonesia (FAI) akan menyelenggarakan seminar nasional kebangsaan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Untuk memperingati hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2017, Forum Akademisi Indonesia (FAI) siap menggelar seminar nasional. Seminar nasional ini akan dilaksanakan pada 20 Mei 2017 di aula AMIK BSI Jakarta kampus Kalimalang, Jalan SMA Kapin No. 292A, Kalimalang, Jakarta Timur.

Ketua Panitia Pelaksana Eni Heni H mengatakan, seminar ini merupakan seminar nasional keempat yang diadakan oleh FAI setelah tahun-tahun  sebelumnya sukses diadakan dengan total peserta mencapai lebih dari 350 orang setiap seminarnya.

Seminar nasional tahun ini akan dipandu oleh Dr Aat Surya Syafaat  Msi. Ia adalah pakar senior media Antara. Seminar nasional ini juga menghadirkan pembicara-pembicara ahli  di  bidang pendidikan, yaitu Wakil Ketua MPR RI Dr H  M Hidayat Nur Wahid MA sebagai keynote speaker, mantan penasehat KPK Dr  H Abdullah Hehamahua SH, MM serta Praktisi dan Ketua STMIK Nusa Mandiri Jakarta Dr  H Moch. Wahyudi MM, MKom, MPd.

“Ketiganya akan menyampaikan materi yang bervariatif sesuai dengan tema kegiatan,  yaitu Pendidikan Pilar Kekuatan Bangsa, untuk menarik para akademisi untuk ikut berpartisipasi dalam seminar ini,” ujar Eni, Rabu (10/5/2017).

Eni menambahkan,  Cawagub Terpilih DKI Jakarta Sandiaga S Uno MBA dan  Direktur perguruan tinggi Bina Sarana Informatika (BSI) Naba Aji Notoseputro akan hadir memberikan sambutan.

Pendaftaran Seminar Nasional “Pendidikan Kebangsaan Nasional” ini masih dibuka hingga tanggal 16 Mei 2017. Biaya pendaftaran Rp 150 ribu  untuk kategori umum, sedangkan  untuk anggota FAI gratis. Pendaftaran maupun informasi lebih lanjut dapat menghubungi Sekretariat FAI Jalan Dewi Sartika Raya No. 289, Jakarta Timur, di nomor telefon 021 8010836. Selain itu juga dapat menghubungi staf FAI Ade Rizky di nomor telephon 0857 7151 1102.

“Diharapkan melalui seminar nasional ini, FAI dapat memberikan sumbang saran dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi di dunia  pendidikan  Indonesia. Juga, dapat berperan aktif dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, yang saat ini tertinggal dibandingkan negara tetangga,” pungkas Eni.