Rabu , 10 Mei 2017, 18:51 WIB

APTIKOM Provinsi DKI Jakarta Teken MoU dengan Asia e University

Red: Irwan Kelana
Dok BSI
Penandatanganan MoU antara APTIKOM DKI Jakarta dengan  Asia e University (AeU)  Malaysia.
Penandatanganan MoU antara APTIKOM DKI Jakarta dengan Asia e University (AeU) Malaysia.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer (APTIKOM) Provinsi DKI Jakarta menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Asia e University (AeU)  Malaysia terkait dengan kerja sama penjaringan calon mahasiswa Program Pascasarjana (magister dan  doktor) dan perkuliahan Program Pascasarjana melalui penelitian dan pembelajaran terbuka jarak jauh.

Penandatanganan MoU tersebut  dilaksanakan di Swiss Bell Hotel, Tangerang, Banten, Jumat (5/5) oleh Ketua APTIKOM Provinsi  DKI Jakarta sekaligus Ketua STMIK Nusa Mandiri Jakarta Dr Mochamad Wahyudi MM, MKom, MPd yang didampingi oleh Husni Teja Sukmana  PhD (wakil ketua APTIKOM Provinsi DKI Jakarta) dan Yusuf  Durachman MSi (ketua bidang kerja sama APTIKOM Provinsi DKI Jakarta) bersama Ketua Senior Manajer Marketing Asia e University (AeU) Dr Muhammad Rahimee Ibrahim.

Ketua APTIKOM Provinsi DKI Jakarta Mochamad Wahyudi  mengatakan,  penandatanganan MoU ini merupakan bentuk komitmen untuk memberikan kemudahan akses bagi perguruan tinggi informatika dan komputer khususnya di DKI Jakarta dan umumnya di Indonesia dalam menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi luar negeri.

“Dengan kerja sama di  bidang penelitian, kegiatan sosial, serta pengembangan kualitas dosen maupun mahasiswanya ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas perguruan tinggi informatika dan komputer, baik dari segi sumber daya manusia maupun metode pembelajaran. Sebab, melalui kerja sama ini, kedua belah pihak dapat bertukar informasi mengenai aspek-aspek yang dapat mendukung dan  meningkatkan kualitas pendidikan di kedua belah pihak,” ungkap Wahyudi.

Perlu diketahui, Asia e University merupakan perguruan tinggi di Malaysia yang menerapkan pembelajaran jarak jauh daring yang berkelas universitas internasional di Asia. Di bawah naungan Asia Cooperation Dialogue (ACD), salah satu penggerak yang menerapkan pembelajaran jarak jauh daring di Malaysia.

Perguruan tinggi tersebut memiliki Program Sarjana hingga Doctoral. Program doctoral pada bidang administrasi bisnis, pendidikan, humanioira, teknologi informasi, dan industri. Sedangkan program master pada bidang adminstrasi bisnis, pendidikan, manajemen teknologi informasi, manajemen, manajemen sumber daya manusia, humaniora, serta sosial.